Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) melakukan tos dengan rekannya Apriyani Rahayu (kanan). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) melakukan tos dengan rekannya Apriyani Rahayu (kanan). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Tiket Perempat Final di Tangan, Indonesia Tetap Incar Kemenangan

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 21 Mei 2019 19:32
Nanning: Indonesia sudah mengamankan tiket perempat final Piala Sudirman 2019. Itu terjadi lantaran Denmark kalah dari Inggris dengan skor 2-3 pada laga lanjutan Grup 1B, Senin 20 Mei kemarin.
 
Sejatinya, Denmark dijadwalkan menghadapi Indonesia pada Rabu 22 Mei. Tapi jika ingin lolos ke perempat final, mereka wajib menang atas Indonesia dengan skor 5-0 atau 4-1. Jika terwujud, Indonesia tetap lolos ke perempat final sebagai runner up.
 
Seandainya Denmark kalah, Indonesia tentu menjadi juara grup karena sudah mengantongi dua kemenangan. Sementara itu, tiket runner up Grup B berhak jatuh kepada Inggris yang mendapatkan satu kemenangan.

Klik:Mencari Tunggal Putra untuk Hadapi Denmark


Berdasar rilis Humas PBSI, Selasa 21 Mei, Indonesia bertekad merajai grup B agar terhindar dari juara grup lain yang berpotensi menyulitkan pada perempat final. Oleh karena itu, tren positif ini tidak akan mengendurkan semangat untuk mengalahkan Denmark.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lawan Denmark masih bisa ramai. Kami lebih unggul dalam sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Kami yakin bisa mengatasi mereka," ujar Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti.
 
"Kalau tunggal putra, peluangnya 50-50 kalau berdasar rekor pertemuan. Secara kekuatan memang imbang, tapi kami optimistis bisa mengalahkan Denmark karena punya motivasi lebih. Kami yakin," tambah legenda tunggal putri Indonesia tersebut.
 
Sehari jelang kontra Denmark, tim bulu tangkis Indonesia menjalani latihan bersama pada pukul 15.00 waktu setempat. Pertandingannya itu sendiri bakal berlangsung Rabu 22 Mei pukul 18.00 waktu Nanning dan disiarkan langsung TVRI pada pukul 17.00 WIB.
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif