Anthony Ginting. (Foto: Dok. PBSI)
Anthony Ginting. (Foto: Dok. PBSI)

Anthony Ginting Buka Suara Soal Persaingan di World Tour Finals

Olahraga bulu tangkis
Alfa Mandalika • 12 Desember 2018 06:31
Guangzhou: Ajang BWF World Tour Finals 2018 bakal mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dengan Chou Tien Chen (Taiwan), Shi Yuqi (Tiongkok) dan Son Wan Ho (Korea). Keempat pemain ini mesti saling berhadapan di penyisihan grup A untuk memperebutkan dua tiket ke semifinal. 

Di grup B, Tommy Sugiarto juga akan bertarung untuk memperebutkan tiket semifinal melawan Juara Dunia 2018, Kento Momota (Jepang), Kantaphon Wangcharoen (Thailand) dan Sameer Verma (India).

Catatan pertemuan Anthony dengan tiga lawannya di grup A memang kurang baik. Ia dikalahkan Chou pada pertemuan terakhir di Korea Open 2018 dengan skor 13-21, 11-21. Namun dalam catatan rekor pertemuan dengan Chou, Anthony masih unggul 4-3.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Anthony belum pernah meraih kemenangan dari empat pertemuannya dengan Shi. Pada pertemuan terakhir di Fuzhou China Open 2018, ia ditaklukkan Shi dengan skor 21-16, 14-21, 14-21. Anthony pun tunduk pada pertemuan terakhirnya dengan wakil Korea, Son Wan Ho. Pada Piala Thomas 2018, Anthony dikalahkan dengan skor dengan skor 20-22, 20-22. Son sementara unggul 2-1 dalam rekor pertemuannya dengan Anthony.

Baca: Indonesia Masters Siap Digelar Januari 2019

"Hasil undiannya kalau dibilang berat ya berat, di grup B juga berat, soalnya pesertanya kan top 8 yang terbaik tahun ini. Menurut saya semua lawan tidak bisa dibilang mana yang paling berat, karena semua berat, tidak ada yang mudah dikalahkan, tidak ada yang bisa dipastikan bisa dapat poin kemenangan," kata Anthony kepada Badmintonindonesia.org. "Tetapi semua punya kans dan kesempatan yang sama untuk menang. Semua hanya bisa ditentukan di lapangan nanti. Siapa yang paling siap, dia yang akan menang," tutur peraih gelar juara China Open 2018 ini.

Pertandingan pertama penyisihan grup akan dimulai hari ini Rabu 12 Desember, mulai pukul 11.00 waktu Guangzhou. Waktu Guangzhou lebih cepat satu jam dari WIB. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video:Jelang BWF World Tour Finals 2018


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi