Tunggal putra terbaik Korea Selatan, Son Wan Ho. ( Foto: AFP/SADIQ ASYRAF)
Tunggal putra terbaik Korea Selatan, Son Wan Ho. ( Foto: AFP/SADIQ ASYRAF)

Tunggal Putra Terbaik Korsel Terancam Absen di Olimpiade 2020

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 25 Maret 2019 13:44
Seoul: Nasib nahas dialami pebulu tangkis tunggal putra terbaik Korea Selatan (Korsel), Son Wan-Ho. Otot pergelangan kakinya sobek dan diprediksi harus absen di ajang Olimpiade 2020 Tokyo.
 
Seperti dilansir Badminton Planet, cedera tersebut diderita Son ketika menghadapi Lee Hyun-Il di ajang Korean National Badminton ke-57, Sabtu 23 Maret lalu. Saat itu, dia sempat terbaring kesakitan sebelum akhirnya ditandu tim medis keluar lapangan.
 
Sejauh ini belum ada informasi resmi tentang perkembangan cedera Son. Tapi karena didiagnosa terdapat otot pergelangan kaki yang sobek, maka salah satu langkah pengobatannya dengan menjalani operasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Son Wan Ho sedang ditandu keluar lapangan. (Foto: Youtube)
Tunggal Putra Terbaik Korsel Terancam Absen di Olimpiade 2020
 
Setelah operasi, Son juga harus melalui proses pemulihaan beberapa bulan atau kurang lebih setahun. Dengan begitu, dia terpaksa melewatkan sejumlah turnamen besar sepanjang musim ini untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2020 Tokyo.
 
Son yang kini berusia 30 tahun sedang bertengger di ranking enam dunia. Jika absen mengumpulkan poin, dia bisa disalip para pebulu tangkis dibawahnya seperti Kidambi Srikanth (India) dan tiga tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto serta Jonatan Christie.
 
Sekalipun pulih dari cedera, performa Son yang menjuarai Malaysia Masters 2019 bakal menurun. Itu diketahui berdasar kondisi nyata atlet besar lain yang mengalami cedera serupa, misalnya Kobe Bryant (bola basket), Liu Xiang (atletik) dan David Beckham (sepak bola). (Badminton Planet)
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif