Tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2019. (Foto: Humas PBSI)
Tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2019. (Foto: Humas PBSI)

Suntikan Moril Mario Teguh untuk Tim Bulu Tangkis Indonesia

Olahraga bulu tangkis piala sudirman
Kautsar Halim • 13 Mei 2019 22:03
Jakarta: Tim bulu tangkis Indonesia mendapat suntikan semangat dari motivator kondang Mario Teguh di The Plaza, Jakarta, Senin 13 Mei. Itu dilakukan agar sukses mengarungi Piala Sudirman di Tiongkok pada 19-26 Mei mendatang.
 
Acara yang diakhiri dengan buka puasa bersama itu turut dihadiri para pemangku jabatan PBSI. Tak terkecuali Ketua Umum Wiranto, Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian Alex Tirta dan Sekretaris Jenderal Achmad Budiharto.
 
Membuka sesi motivasi, Mario menegaskan bahwa rasa percaya diri dan kekuatan mental di lapangan punya peran penting terhadap kemampuan pemain. Akan tetapi, keyakinan berlebih harus dihindari karena bisa berubah jadi kesombongan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Percaya diri itu bukan 'saya menang, saya menang'. Orang sering gagal karena itu bentuk kesombongan, Tuhan tidak suka orang sombong," kata Mario dalam rilis Humas PBSI.
 
"Sebaiknya rasa yakin itu diganti dengan doa bukan saya harus menang. Tapi, Tuhan jika aku diizinkan menang, aku ingin jadi pribadi yang membanggakan Indonesia. Alangkah bahagianya orangtuaku, alangkah bahagianya rakyat Indonesia," tambahnya.

Klik:Tugas Berat Diemban Greysia/Apriyani di Piala Sudirman


Mario juga melempar pertanyaan kepada para atlet apakah mereka memiliki haters atau pembenci yang kerap menghina di media sosial. Ia pun pun lantas memberi jawaban jitu untuk menyikapinya.
 
"Ada dua alasan kenapa orang menjadi haters, yang pertama, dia tidak bisa melakukan yang Anda lakukan. Yang kedua, dia tidak punya apa yang Anda punya. Jadi kalau Anda punya pembenci, bersyukur! Berarti Anda lebih dari mereka," tambahnya.
 
Pada kesempatan ini, Wiranto juga mengatakan hal senada dengan Mario, bahwa pemain yang ada di tim inti Piala Sudirman merupakan orang-orang terpilih dan mereka harus memanfaatkan kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan.
 
"Adik-adik yang berjumlah 20 orang ini adalah orang terpilih dari 260 juta rakyat Indonesia. Ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya yang tentunya dengan bantuan doa restu
masyarakat Indonesia," kata Wiranto.
 
Tim bulu tangkis Indonesia akan bertolak ke Nanning, Tiongkok pada Rabu 15 Mei pukul 08.15 WIB dengan maskapai Cathay Pacific. Di Piala Sudirman 2019, Indonesia tergabung dengan Grup 1B bersama Inggris dan Denmark.
 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif