Anthony Sinisuka Ginting (AFP/Claus Fisker)
Anthony Sinisuka Ginting (AFP/Claus Fisker)

Piala Thomas & Uber

Pelatih Evaluasi Performa Anthony Ginting

Olahraga Bulu Tangkis Piala Thomas & Uber
Gregorius Gelino • 10 Mei 2022 12:12
Bangkok: Anthony Sinisuka Ginting masih belum mampu menyumbang angka. Ginting dikalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dengan skor 12-21, 21-15, dan 9-21.
 
Pelatih tunggal putra, Irwansyah, menilai penampilan Ginting jauh lebih baik ketimbang laga perdana. Namun, ia melihat anak asuhnya ini masih sering melakukan kesalahan sendiri ketika reli panjang.
 
"Penampilan Ginting sebenarnya jauh lebih bagus saja dibanding kemarin, cuma performanya memang belum pulih seperti semula," tutur Irwansyah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat reli-reli panjang, dia malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Apalagi yang dihadapi adalah Kunlavut, pemain yang memiliki stroke bagus dan mampu mengontrol permainan dengan baik," urainya.
 
Di sisi lain, Ginting juga kurang puas dengan penampilannya. Namun, ia mengakui bahwa lapangan tempatnya bertanding sangat bergantung dengan angin.
 
"Rasanya sedih juga tidak bisa menang dan sumbang poin. Tadi pertandingannya juga ketat sejak awal. Kita tahu posisinya saling menang dan kalah angin yang berpengaruh besar terhadap permainan," kata Ginting.
 
"Cuma di gim ketiga saat pindah lapangan, saya sudah tertinggal jauh. Saat mau mengejar, lawan sudah percaya diri," tutupnya.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif