Greysia Polii/Apriyani Rahayu menerima bonus Rp2 miliar dari BNI (Ist)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menerima bonus Rp2 miliar dari BNI (Ist)

Masih Terus Mengalir, Kali Ini Greysia/Apryani Diguyur Bonus Rp2 Miliar dari BNI

Olahraga bni Bulu Tangkis Olimpiade 2020
Rendy Renuki H • 19 Agustus 2021 16:26
Jakarta: Bonus kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih terus mengalir usai meraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo. Kali ini, ganda putri Indonesia itu diguyur bonus Rp2 miliar oleh Bank BNI (Persero) dalam bentuk reksadana.
 
Bonus juga diberikan kepada pebulu tangkis tunggal putra peraih medali Perunggu Anthony Sinisuka Ginting. Ginting diberikan bonus Rp1 miliar juga dalam bentuk investasi reksadana.
 
Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir dalam penyerahan bonus mengatakan tak hanya pemberian bonus, bank pelat merah itu pun memberikan apresiasi berupa kemudahan akses di luar negeri bagi Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu menunjukkan tidak hanya menjadi ikon buat Indonesia, namun juga menunjukkan bahwa cerita underdog buat dunia olahraga juga jadi sesuatu yang luar biasa. Kemenangan mereka menjadi momen luar biasa buat bangsa kita," ujar Erick saat pemberian bonus di Cipayung, Jakarta, Rabu 18 Agustus 2021. 
 
Erick menambahkan bahwa bulu tangkis Indonesia juga beruntung memiliki seorang Ketua Umum PP PBSI yang mau turun ke bawah. Sosok Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna dinilainya mampu membawa bulu tangkis Indonesia menjaga tradisi emas Olimpiade.
 
"Saya bersyukur di dunia olahraga dapat Ketua Umum yang mau turun, karena kadang-kadang banyak yang mau jadi Ketum tetapi hanya sekadar jabatan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran PBSI yang membawa bulu tangkis menjadi tambang perolehan medali untuk Indonesia sejak tahun 1992 sampai dengan hari ini," pungkasnya. 
 
Pada kesempatan yang sama, Agung Firman Sampurna mengatakan, keberhasilan bulu tangkis RI tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk dukungan finansial sponsor utama yaitu BNI. Dukungan ini penting dalam mencetak berbagai prestasi internasional, apalagi tahun ini masih ada sejumlah event bulu tangkis bergengsi.
 
"Kami juga akan banyak mengikuti beberapa event internasional yang menjadi lambang supremasi bulu tangkis dunia. Pada tahun 2021, selain All England, dan Olimpiade Tokyo 2020, akan ada lagi Piala Sudirman bulan September di Finlandia, kemudian bulan Oktober ada Thomas dan Uber Cup," ujar Agung Firman.
 
Selain itu, Greysia/Apriyani dan Ginting, BNI juga memberikan penghargaan kepada seluruh pemain bulu tangkis dan pelatih yang memperkuat squad Olimpiade Indonesia di Tokyo. Pilihan reksadana sebagai bentuk apresiasi tersebut dimaksudkan untuk memberi semangat pada pemain lain serta meningkatkan literasi keuangan pada kalangan olahragawan. 
 
Tak hanya itu, BNI juga akan berdonasi Rp1 miliar Sebagai dukungan terhadap pengembangan dan pembinaan atlet bulu tangkis. Selain itu BNI juga memberikan 1 mobil ambulance kepada PBSI, sebagai dukungan maksimal pada keperluan kesehatan perbulutangkisan nasional.
 
"Tentunya BNI akan support PBSI untuk empat tahun ke depan, apalagi disebutkan banyak event-event internasional yang akan diselenggarakan tahun ini. Mudah-mudahan dukungan BNI bisa membawa bulu tangkis Indonesia lebih maju dan melahirkan atlet-atlet berskala internasional," kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif