Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Foto: Humas PBSI)
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Foto: Humas PBSI)

Ganda Campuran Indonesia Pastikan Dua Wakil Semifinal

Olahraga bulu tangkis
M. Rizky Adhestian • 17 November 2018 10:12
Toronto: Dua pasangan pebulutangkis Indonesia dari sektor ganda campuran sukses mengamankan dua tiket semifinal pertama di BWF World Junior Championships 2018 Kanada.
 
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil menjadi pasangan pertama yang memastikan lolos ke babak empat besar tersebut. Itu setelah ereka mengalahkan wakil Malaysia, Chia Wei Jie/Ee Wei Toh, lewat straight game dengan skor 21-12 dan 21-17.
 
Prestasi Leo/Indah selanjutnya disusul oleh pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Rehan/Fadia juga mengalahkan wakil Indonesia, Choong Hon Jian/Pearly Koong Le Tan, lewat straight game 21-10 dan 21-17.

Baca:Jadwal Wakil Indonesia pada Semifinal Hong Kong Open 2018

“Game pertama tidak ada kesulitan buat kami, 3-4 pukulan masih bisa diatasi. Tapi di game kedua mereka mulai merubah permainan," kata Fadia dikutip Humas PBSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terus, kami juga banyak kehilangan poin karena terburu-buru dan lapangan sana agak silau, jadi kurang bisa mengatasi di awal-awal,” lanjut dia.
 
Sebelumnya, peluang terciptanya All-Indonesian semi-final sempat terbuka. Namun, harapan itu pupus setelah dua ganda campuran Indonesia lainnya gugur.
 
Pasangan Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto kalah dari wakil Tiongkok, Shang Yichen/Zhang Shuxian, lewat straight game 15-21 dan 22-24. Lalu, wakil Korea Selatan, Wang Chan/Na Eun Jeong, mengalahkan Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati lewat rubber game 16-21, 21-12 dan 28-30.
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi