Jelang Piala Thomas dan Uber 2018

Kontingen Piala Thomas dan Uber Indonesia Bertolak ke Bangkok

Patrick Pinaria 16 Mei 2018 15:10 WIB
bulu tangkisPiala Thomas & Uber
Kontingen Piala Thomas dan Uber Indonesia Bertolak ke Bangkok
Kontingen Indonesaia untuk Tim Thomas dan Uber 2018. (Foto: medcom.id/Patrick Pinaria)
Tangerang: Tim bulu tangkis Indonesia terbang ke Thailand untuk tampil di Piala Thomas dan Uber 2018 pada Rabu 16 Mei. Persiapan kontingen Merah Putih untuk menghadapi ajang tersebut dipastikan sudah oke.

Terdapat 45 orang berangkat menuju Thailand, Bangkok. Sebanyak 20 di antaranya merupakan atlet yang bertanding di sana. Sedangkan 25 orang sisanya terdiri dari pelatih, pelatih fisik, tim dokter, fisioterapis dan beberapa tim pendukung lainnya.

Chief de Mission tim Piala Thomas dan Uber Indonesia Achmad Budiharto mengaku, seluruh timnya yang berangkat ke Thailand dalam kondisi yang oke. Ia pun memastikan timnya tinggal melakoni sejumlah latihan di Thailand untuk memantapkan persiapan jelang turnamen.

Baca: Josep Guardiola Manajer Terbaik Liga Primer Inggris


"Kondisi tim saat ini semua baik dan siap untuk bertanding di Bangkok. Besok langsung ada jadwal latihan, kami beruntung bisa dapat empat lapangan, jadi bisa langsung beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada di Bangkok," ujar Budiharto saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu 16 Mei 2018. 


"Mulai tanggal 17 dan 18, kami akan latihan secara resmi di main hall. Kami sudah buat jadwalnya, jadi saya kira persiapan kami sampai tanggal 20 nanti sudah aman," lanjutnya.

Tim Thomas Indonesia akan tergabung dalam Grup B bersama Korea Selatan, Kanada dan Thailand. Mereka akan menghadapi Kanada dalam laga perdana, Minggu 20 Mei.

Sementara itu, tim Uber masuk dalam Grup D bersama Tiongkok, Prancis, dan Malaysia. Pada laga perdana, mereka akan menghadapi Malaysia, Senin 21 Mei.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Gagal Lolos Ke Final Piala AFC



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360