Gregoria Mariska Tunjung. (DOK PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (DOK PBSI)

BAC 2019: Dua Tunggal Putri Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Olahraga bulu tangkis badminton
Riyan Ferdianto • 24 April 2019 17:13
Wuhan: Dua tunggal putri Indonesia Choirunnisa dan Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak dua kejuaraan Badminton Asia Championships 2019. Kepastian itu mereka dapat setelah berhasil mengalahkan lawannya masing-masing pada babak pertama.
 
Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu 24 April, Choirunnisa mengalahkan pemain asal Malaysia Lee Ying Ying dalam dua gim yang berjalan selama 35 menit dengan skor 21-17 dan 21-15.
 
Sedangkan Gregoria berhasil menumbangkan pebulu tangkis dari Hong Kong Cheung Ying Mei dalam dua gim yang berjalan selama 33 menit dan berakhir dengan skor 21-18 dan 21-16.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun memenangkan dua gim langsung pada hari ini, Gregoria mengaku belum cukup puas dengan penampilannya karena masih belum stabil. Dia mengaku masih kerap tersusul
oleh lawan saat sudah memimpin perolehan angka.
 
"Saya masih kurang puas sama permainan saya sendiri. Pada gim pertama, lawan banyak dapat poin dari kesalahan saya. Pada awal gim kedua, saya bermain cukup baik dan bisa unggul sampai tujuh poin, tapi kemudian permainan saya naik-turun, tidak stabil,"kata Gregoria melansir laman resmi PBSI,
 
Sementara itu, berbeda dengan Choirunnisa dan Gregoria, dua perwakilan Indonesia dari sektor tunggal putri harus angkat koper lebih dulu karena tidak berhasil mengatasi lawannya masing-masing pada babak pertama. Pertama, yakni Ruselli Hartawan yang ditaklukkan oleh pemain asal Korea Selatan Kim Ga Eun dalam dua gim dengan skor 12-21 dan 19-21. Kedua, yaitu Fitriani yang harus menyerah di tangan pemain Malaysia Soniia Cheah dalam dua gim dengan skor 12-21 dan 10-21.
 
Badminton Asia Championships 2019 berlangsung mulai 23 hingga 28 April 2019 di Wuhan Sports Center, Wuhan, Tiongkok. Total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan bulu tangkis itu mencapai USD400 ribu atau setara Rp5,6 miliar.
 
Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif