Denmark Open 2018

Jonatan Christie Susah Payah Lolos Babak Kedua

Rendy Renuki H 16 Oktober 2018 23:43 WIB
bulu tangkis
Jonatan Christie Susah Payah Lolos Babak Kedua
Jonatan Christie (ANTARA FOTO/INASGOC/Hadi Abdullah)
Odense: Jonatan Christie harus berjuang susah payah untuk lolos ke babak kedua turnamen Denmark Open 2018. Jojo--sapaan karibnya--melaju ke babak selanjutnya usai menyudahi perlawanan sengit wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, Selasa 16 Oktober malam.

Bertanding di Odense Sport Park, Denmark, Jojo dipaksa bertarung hingga rubber game. Peraih medali emas Asian Games 2018 lalu itu mengalahkan Vincent dengan skor 17-21, 21-18, dan 21-13 dalam durasi pertandingan satu jam lebih lima menit.

Permainan ketat langsung tersaji sejak awal game pertama, setelah keduanya saling kejar-mengejar angka. Vincent yang mampu mengamankan keunggulan interval 11-10, menutup game pertama dengan kemenangan 21-17 setelah poin Jojo sempat tertahan di angka 16.

Klik: Gregoria Mariska Lewati Rintangan Pertama di Denmark


Game kedua kembali berjalan ketat dan membuat poin keduanya kerap imbang. Namun, kali ini Jojo mampu membalas kekalahan sebelumnya setelah unggul 11-10 di interval dan menang 21-18 di game kedua.


Beruntung Jojo mampu mengatasi gaya permainan lawan usai mendapatkan instuksi pelatih. Ia mampu unggul jauh 11-6 di interval game ketiga dan menuntaskan perlawanan Vincent dengan skor 21-13.

Kemenangan ini membuat Jojo melaju mulus ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 750 ini. Selanjutnya Jojo akan bertemu tunggal putra India Sameer Verma di babak kedua.

Hasil yang cukup mengejutkan karena Sameer lolos usai mengalahkan Shi Yuqi yang menjadi unggulan ketiga. Wakil Tiongkok itu dikalahkan Verma dua game langsung 21-17 dan 21-18.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id