Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto & Siti Fadia Silva Ramadhanti (dok. PBSI)
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto & Siti Fadia Silva Ramadhanti (dok. PBSI)

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

BAC 2022: Siti/Ribka Kejutkan Unggulan Ketiga

Olahraga Bulu Tangkis
Gregorius Gelino • 27 April 2022 13:30
Manila: Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengejutkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.
 
Ribka/Siti menang lewat rubber game 21-17, 20-22, dan 21-11 dalam laga yang dihelat di Muntinlupa Sports Complex, Manila, pada Rabu, 27 April, siang waktu setempat.
 
"Kami hanya bermain nothing to lose karena lawannya jauh di atas kami. Kami coba untuk fokus dan mengeluarkan seluruh kemampuan kami," ungkap Ribka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemenangan ini sebenarnya seperti bonus buat kami. Kami tadi hanya ingin menikmati pertandingan sebenarnya. Alhamdulillah bisa menang," tambah Siti.
 
Selain menerapkan strategi yang tepat dengan bermain no lob, komunikasi yang cair antara Ribka/Siti dan pelatih menjadi kunci kemenangan pasangan yang baru kembali dari masalah cedera ini.
 
"Tadi kami lebih banyak komunikasi. Saling ngobrol dan mengingatkan. Baik saya, Ribka maupun pelatih," sahut Fadia.
 
Bagi Ribka/Siti, BAC 2022 kemungkinan menjadi turnamen terakhir mereka sebagai pasangan. Oleh karenanya mereka bertekad untuk memberikan kado perpisahan terbaik.
 
"Kami mau fokus satu-satu saja tapi tetap ada target yang harus dicapai. Kami mau kasih yang terbaik untuk kado perpisahan," kata Ribka yang diamini Siti.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif