Jonatan Christie. (Mohd RASFAN / AFP)
Jonatan Christie. (Mohd RASFAN / AFP)

Thailan Open II 2021

Thailand Open II: Ruselli Hartawan dan Jonatan Christie Tersingkir di Babak Pertama

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 20 Januari 2021 16:29
Bangkok: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie terhenti di babak pertama Thailand Open II 2021, Rabu 20 Januari. Itu terjadi karena kalah dari  wakil India, Prannoy H.S.
 
Pertandingan Jonatan kontra Prannoy berlangsung alot selama 75 menit di Impact Arena, Bangkok. Jojo yang berstatus sebagai unggulan keenam kalah dengan skor 18-21, 21-16, 23-21.
 
Jonatan tampil meyakinkan dengan memenangkan game pertama lebih dulu sambil tidak pernah membiarkan raihan poinnya tersalip. Tapi pada game kedua, giliran Prannoy yang melakukan hal seperti itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Game ketiga berlangsung dramatis karena Jonatan lebih sering memimpin perolehan poin. Namun, Prannoy tidak menyerah begitu saja hingga akhirnya bisa memaksa Jojo memainkan skor deuce dan membalikkan keadaan.
 
Dengan adanya hasil ini, Jonatan artinya sudah kalah tiga kali dalam enam pertemuan dengan Prannoy di semua turnamen. Padahal pada tiga pertemuan terakhir mereka, Jojo tercatat selalu menang dalam dua game langsung.
 
Tren negatif gugur di babak pertama juga dialami tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan yang bentrok dengan wakil Singapura Yeo Jia Min. Saat itu, Ruselli menyerah dengan skor 20-22 dan 18-21 dalam tempo 39 menit.
 
Hasil tersebut juga di luar dugaan karena Ruselli lebih sering menang dalam lima pertemuan sebelumnya dengan Yeo. Dengan adanya hasil ini, artinya Yeo bisa memangkas skor head to head dengan Ruselli menjadi 2-4.
 
 
(KAH)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif