Ekspresi ganda putri Tiongkok Chen Qing Chen yang berpasangan dengan Jia Yi Fan seusai menundukkan Fukushima/Mayu Matsumoto. (Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP)
Ekspresi ganda putri Tiongkok Chen Qing Chen yang berpasangan dengan Jia Yi Fan seusai menundukkan Fukushima/Mayu Matsumoto. (Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP)

Tiongkok Keluar sebagai Juara Piala Uber 2020

Olahraga Bulu Tangkis Piala Thomas & Uber
Kautsar Halim • 17 Oktober 2021 09:57
Jakarta: Tim bulu tangkis putri Tiongkok keluar sebagai juara Piala Uber 2020 yang sempat tertunda setahun akibat pandemi covid-19. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukkan Jepang pada fase final dengan skor 3-1.
 
Pertandingannya berlangsung menarik di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu 17 Oktober dini hari WIB. Jepang mampu unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Tiongkok membalikkan keadaan melalui tiga partai selanjutnya.
 
Akane Yamaguchi yang diturunkan Jepang pada partai pertama menang mudah atas Chen Yu Fei dengan skor 21-18 dan 21-10 dalam tempo 46 menit. Tapi setelah itu, Jepang mulai menemui kesulitan pada pertarungan ganda putri pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Jepang Fukushima/Mayu Matsumoto sudah bertanding susah payah selama 1 jam 57 menit dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Namun, mereka tetap kalah lewat skor rubber game 27-29, 21-15 dan 18-21.
 
Pada partai ketiga, giliran Tiongkok yang menang mudah atas Jepang. He Bing Jao sebagai tunggal putri kedua Negeri Tirai Bambu sukses menundukkan Sayaka Takahashi dengan skor 9-21 dan 18-21 dalam tempo 44 menit.
 
Jepang sudah berupaya keras untuk menjaga asa ketika menurunkan Misaki Matsumoto/Nami Matsuyama. Tapi setelah bertanding 1 jam 3 menit, mereka kalah dari Huang Dong Ping/Li Wen Mei, Misaki/Nami pun kalah dengan skor 22-24 dan 21-23.
 
Hasil ini membuat Tiongkok semakin mendominasi ajang Piala Uber dengan koleksi 15 trofi. Padahal pada penyelenggaraan sebelumnya (2019), Jepang berhasil menjadi juara setelah menundukkan tuan rumah Thailand dengan skor 3-0.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif