Jonatan Christie (AFP/Alexander Nemenov)
Jonatan Christie (AFP/Alexander Nemenov)

Piala Sudirman

Jonatan Christie Kalah, Indonesia Tertinggal dari Kanada

Olahraga Bulu Tangkis
Gregorius Gelino • 27 September 2021 23:30
Vantaa: Jonatan Christie harus mengakui keunggulan wakil Kanada, Brian Yang, pada pertandingan ketiga babak grup menghadapi Kanada. Jojo kalah lewat rubber game 21-9, 20-22, dan 18-21 sehingga Kanada sementara memimpin 2-1 atas Indonesia.
 
Kekalahan sebelumnya diderita Ester Nurumi Tri Wardoyo yang takluk di tangan Rachel Chan. Satu kemenangan Indonesia dipersembahkan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto. Usai pertandingan, Jojo pun mengutarakan permohonan maaf.
 
"Terus terang saya merasa kecewa karena kekalahan ini dan tidak bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Saya minta maaf atas kegagalan ini," sebut Jojo usai laga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Jojo, memang tidak mudah menghadapi Brian Yang. Saat melihat rekaman video ketika Brian berhadapan dengan Anders Antonsen (Denmark) pada laga Minggu, 26 September, Jojo melihat bahwa Brian bukan pemain sembarangan.
 
"Saya memang kalah dan banyak pelajaran dipetik. Ketika unggul dan sempat kehilangan satu poin di gim kedua, seharusnya saya tidak perlu mengubah strategi dengan bermain cepat yang menjadi kesukaan Brian. Sebagai pemain dia memiliki track record yang juga tidak jelek-jelek amat," sebut Jojo.
 
Satu hal yang disesalkan oleh Jojo adalah tidak diterapkannya teknologi mata elang di lapangan 3. Sehingga ketika ada keputusan hakim garis seperti yang dirasakan di poin terakhir, dirinya tidak bisa meminta review.
 
"Bukan soal kalah, tetapi kejuaraan sebesar ini harusnya seluruh lapangan ada teknologi hawk eye agar pertandingan lebih fair," ujar Jojo.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif