Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PBSI)
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Humas PBSI)

Dramatis, Praveen/Melati Sumbang Emas untuk Indonesia

Olahraga bulu tangkis SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 09 Desember 2019 12:39
Manila: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil menyabet medali emas SEA Games 2019. Prestasi itu mereka persembahkan setelah melalui laga final kontra Goh Soon Huat/Lai Shevon asal Malaysia.
 
Pertandingan Praveen/Melati kontra Goh/Lai berlangsung dramatis di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. Laga baru bisa ditutup Praveen/Melati dalam tempo 1 jam 2 menit dengan skor, 21-19 19-21 dan 23-21.
 
Praveen/Melati yang berstatus sebagai unggulan teratas memang menang lebih dulu pada game pertama. Tapi pertandingan sudah berjalan sengit dan salip menyalip poin tidak terhindarkan. Beruntung, Praveen/Melati lebih konsisten seusai kedudukan 17-17.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memasuki game kedua, Goh/Lai berusaha tampil lebih agresif dan sukses meminimalisir kesalahan-kesalahannya pada babak pertama. Praveen/Melati akhirnya tidak berdaya selepas kedudukan 19-19.
 
Selisih kejar mengejar poin makin tipis saat memainkan game ketiga. Saking ketatnya, pertandingan harus dilanjutkan dengan memainkan skor deuce. Praveen/Melati baru memastikan kemenangan setelah mendapat poin dari pengembalian Goh/Lai yang keluar lapangan.
 
Selanjutnya, Indonesia masih berpeluang tambah emas lewat cabor bulu tangkis perorangan.
Sebab, masih ada Ruselli Hartawan yang tampil di final nomor tunggal putri dan Greysia Polii/Apriyani di final ganda putri.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif