Johan Wahyudi. (Foto: Dok. PBSI)
Johan Wahyudi. (Foto: Dok. PBSI)

Legenda Bulu Tangkis Johan Wahyudi Tutup Usia

Olahraga bulu tangkis
Daviq Umar Al Faruq • 15 November 2019 22:36
Malang: Legenda bulu tangkis Indonesia, Johan Wahyudi, tutup usia pada Jumat 15 November 2019 siang WIB. Mantan ganda putra terbaik Tanah Air itu wafat di Malang, Jawa Timur, saat berusia 66 tahun.
 
Sekretaris PBSI Kota Malang, Sigit Permadi, mengonfirmasi kabar duka tersebut. Dia pun mengaku telah menghubungi pihak keluarga Johan.
 
"Setelah dengar kabar, saya langsung telepon Pak Johan. Kebetulan yang mengangkat telepon itu anaknya Pak Johan. Beliau mengatakan memang benar Pak Johan telah meninggal pukul 13.00 WIB tadi karena sakit demam berdarah," katanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sigit menjelaskan, Johan adalah salah satu pebulu tangkis yang mengharumkan nama Indonesia. Adanya kabar ini menjadi berita duka bagi seluruh pencinta bulu tangkis Indonesia yang tentunya bukan hanya warga Malang.
 
"Seluruh Indonesia pasti kehilangan karena beliau sudah mempersembahkan banyak prestasi bagi Indonesia," pungkasnya.
 
Sebagai informasi, Johan sempat berjaya di nomor ganda putra bersama Tjun-Tjun pada era 1970an. Mereka pernah memenangkan Kejuaraan Dunia IBF 1977 dan merebut enam gelar All England (1974-1980). Atlet asal Malang ini juga ikut membantu tim Indonesia di ajang Thomas Cup 1976 dan 1979.
 

 

(KAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif