Ganda putri INdonesia, Della Destiara Haris (kanan) dan Rizki Amelia Pradipta (pbsi.org)
Ganda putri INdonesia, Della Destiara Haris (kanan) dan Rizki Amelia Pradipta (pbsi.org)

BAC 2019: Takluk dari Unggulan Keempat, Langkah Della/Rizki Terhenti di Semifinal

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 27 April 2019 17:39
Della/Rizki tak berdaya menghadapi unggulan keempat asal Tiongkok, Chen/Jia, dan takluk lewat straight game.
 
Wuhan
: Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, gagal melaju ke final Badminton Asia Championship 2019. Langkah mereka terhenti di babak semifiinal setelah takluk dari unggulan keempat asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan, lewat straight game pada Sabtu, 27 April.
 
Della/Rizki sempat memberi perlawanan sengit pada Chen/Jia. Namun, mereka tetap takluk dengan skor 22-20 dan 21-12 dalam tempo 43 menit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Della/Rizki membuka game pertama dengan baik. Mereka mampu unggul 4-7 dan menyudahi interval dengan skor 8-11.
 
Namun, Chen/Jia mampu membalikkan keadaan setelah interval. Mereka membalikkan keadaan menjadi 16-14 dan menutup game pertama dengan kemenangan 22-20.


Baca juga: BAC 2019: Marcus/Kevin Segel Tiket Final


Performa Della/Rizki menurun di game kedua. Chen/Jia mampu unggul 9-3 atas Della/Rizki sebelum menutup interval dengan skor 11-5.
 
Permainan Chen/Jia semakin meningkat setelah interval. Mereka mencetak empat angka beruntun setelah interval dan memperlebar jarak dengan Della/Rizki menjadi 15-5. Chen/Jia mampu menjaga momentum hingga akhirnya menaklukkan Della/Rizki dengan skor 21-12.
 
Di babak final, Chen/Jia akan menghadapi wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, yang juga merupakan unggulan ketiga turnamen. Matsumoto/Nagahara menyingkirkan rekan senegara mereka, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, yang merupakan unggulana pertama melalui straight game 21-16 dan 26-24.
 

(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif