Marcus Fernaldi Gideon (Foto: AFP/Claus Fisker)
Marcus Fernaldi Gideon (Foto: AFP/Claus Fisker)

Marcus/Kevin Siap Beraksi Lagi

Olahraga bulu tangkis
Patrick Pinaria • 08 Januari 2019 17:13
Marcus Fernaldi Gideon akan melakukan terapi untuk proses pemulihan lehernya jelang menghadapi Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2019.
 
Jakarta
: Para pecinta bulu tangkis Indonesia sudah bisa menyaksikan aksi pemain kesayangan mereka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada akhir Januari 2019. Kabar positif itu datang lantaran kondisi Marcus dipastikan sudah membaik dari cedera leher.
 
Menurut pelatih kepala ganda putra pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Herry Iman Pierngadi, Marcus bahkan siap tampil dalam dua turnamen bulan ini. Di antaranya adalah Malaysia Masters dan Indonesia Masters.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah empat kali sesi latihan saya selalu bertanya kepada Marcus bagaimana kondisinya. Dia menjawab sudah siap untuk turun," ujar Herry ketika dijumpai dalam pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (8/1/2019).

Baca: Rossi Minta Yamaha Tiru Ducati dan Honda

Kini, Marcus tinggal melakukan sejumlah terapi agar proses pemulihan cederanya berjalan lancar. Pun demikian dengan Kevin. Herry menjelaskan sang atlet juga harus menjalani terapi karena pernah mengalami cedera.
 
"Bukan hanya Marcus, Kevin juga harus menjalani terapi dan perawatan setiap kali latihan karena pernah mengalami cedera," tambah Herry.
 
Cedera otot didapat Marcus pada saat tampil di World Tour Finals 2018 di Guangzhou, Tiongkok. Tepatnya sebelum menghadapi pasangan Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong pada laga ketiga grup A. Gara-gara cedera tersebut, Marcus bersama Kevin harus mundur dari turnamen. (Ant)
 

Video: PBSI Terapkan Sistem Promosi dan Degradasi
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif