Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama pasanganya Marcus Fernaldi Gideon (Dok. PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama pasanganya Marcus Fernaldi Gideon (Dok. PBSI)

Olimpiade Tokyo Belum Dibuka, Kevin Sanjaya Bikin Heboh di Amerika

Olahraga Bulu Tangkis olimpiade 2020
Rendy Renuki H • 23 Juli 2021 14:13
Jakarta: Ajang Olimpiade 2020 Tokyo belum resmi dibuka dan baru akan menggelar upacara pembukaan, Jumat 23 Juli 2021 malam. Namun, atlet bulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah membikin heboh di Amerika Serikat (AS).
 
Kehebohan itu tak lain mengacu kepada daftar 48 atlet top dunia yang aksinya dinantikan di Olimpiade Tokyo. Daftar tersebut dirilis majalah Time, salah satu media yang cukup bergengsi di Amerika.
 
Majalah tersebut bahkan berani menyandingkan rekan Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra itu dengan atlet dunia lainnya. Seperti pebasket Timnas putra AS Kevin Durant hingga pesenam artistik AS Simona Bilep.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kevin Sanjaya Sukamuljo, pemain ganda putra nomor satu dunia bersama rekannya, Marcus Fernaldi Gideon, adalah bintang terbaru yang membawa harapan negara penggila bulu tangkis tersebut," tulis Time di daftar tersebut.
 
Penampilan pasangan berjuluk The Minions itu memang sangat dinantikan penggemar bulu tangkis Indonesia dan dunia. Pasalnya, Olimpiade Tokyo akan menjadi debut Marcus/Kevin tampil di multievent paling bergengsi sedunia tersebut.
 
Meski telah mencicipi sejumlah gelar bergengsi di turnamen level dunia, namun Minions hingga kini belum merasakan atmosfer pertandingan di ajang Olimpiade.
 
Peraih medali emas Asian Games 2018 itu gagal tampil pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil. Mereka gagal tampil karena kalah dalam perolehan poin di kualifikasi menuju Olimpiade.
 
Perjuangan tim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo baru akan dimulai, Sabtu 24 Juli 2021. Rangkaian pertandingan yang diikuti 11 pebulu tangkis Indonesia akan berlangsung hingga 2 Agustus 2021.
 
Marcus/Kevin sendiri akan memulai debutnya di Olimpiade, Sabtu besok. Mereka dijadwalkan akan menghadapi pasangan ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di pertandingan pertama Grup A.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif