Gregoria Mariska Tunjung. (Alexander NEMENOV / AFP)
Gregoria Mariska Tunjung. (Alexander NEMENOV / AFP)

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

Gregoria Lolos sebagai Juara Grup Sambil Terpincang-pincang

Olahraga Bulu Tangkis Olimpiade 2020
Kautsar Halim • 28 Juli 2021 08:51
Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung kembali meraih kemenangan pada laga kedua fase grup Olimpiade Tokyo. Dengan begitu, dia berhak ke babak 16 besar sebagai juara Grup M.
 
Memainkan laga kedua kontra Lianne Tan asal Belgia di Musashino Forest Plaza, Rabu 28 Juli pagi WIB, Gregoria menang straight game dengan skor 21-11 dan 21-17. Namun, dua sempat cedera pada pengujung laga.
 
Lianne sempat memberikan perlawanan dengan unggul 2-0 terlebih dahulu ketika mengawali game pertama. Tapi, Gregoria bisa membuntuti raihan poin dengan ketat dan membuatnya tidak bisa unggul lagi selepas poin 6-6.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memasuki game kedua, Gregoria kembali tertinggal lebih dulu pada bola pertama. Namun setelah itu, raihan poinnya tidak lagi terkejar hingga akhirnya dia bisa menutup laga dalam tempo 42 menit.
 
Sebelum mengakhiri game kedua atau tepatnya saat kedudukan 18-14, Gregoria mengalami cedera dan harus mendapat perawatan medis. Namun, pertandingan tetap dia bisa selesaikan meski tampil agak terpincang-pincang.
 
Dengan hasil ini, Gregoria memastikan diri ke babak 16 besar sebagai juara Grup M karena sudah menang dua kali. Sebelum menaklukkan Lianne, Gregoria juga menang atas wakil Myanmar Thuzar Thet Htar dengan skor 21-11 dan 21-8. 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif