Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.  (STR / AFP)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (STR / AFP)

Anthony Ginting Gagal Juarai World Tour Finals 2019

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 15 Desember 2019 15:22
Guangzhou: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tinggal selangkah lagi untuk menjuarai ajang BWF World Tour Finals 2019. Sayangnya itu gagal terjadi karena dia kalah dari Kento Momota pada final.
 
Pertandingan Anthony kontra Momota bergulir sengit di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok, Minggu 15 Desember. Momota baru bisa menutup laga dengan skor 17-21, 21-17 dan 21-14 dalam tempo 1 jam 27 menit.
 
Anthony memang mampu memenangkan game pertama lebih dulu. Tapi, perlawanan Momota selaku tunggal putra terbaik dunia sudah terlihat. Anthony baru leluasa mendapat poin setelah kedudukan 17-17.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Momota mulai mendikte permainan pada game kedua. Anthony yang berjuang keras menyalip poin, tetap saja bisa dikejar oleh Momota. Hingga kedudukan 15-15, akhirnya Momota bisa lancar memperoleh poin.
 
Pertandingan makin ketat pada game ketiga. Anthony yang tampil lebih agresif gagal mempertahankan keunggulan di angka 12-5. Setelah diimbangi oleh Momota, performanya menurun dan makin kesulitan menambah poin. Gelar juara yang di depan mata terpaksa melayang.
 
Dengan adanya pertandingan ini, artinya Momota sudah menang 11 kali dari 15 pertemuan dengan Anthony. Sebelumnya saat bentrok di French Open Oktober lalu, Anthony sempat menaklukkan Momota dengan skor, 10-21 dan 19-21.
 
Selain Anthony, masih ada ganda putra Mohammad Ahsan Hendra Ahsan yang bakal tampil di final beberapa saat lagi. Mereka akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang juga dari Jepang.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif