Ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)
Ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

China Open 2019: Dendam Marcus/Kevin Terbalas

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 19 September 2019 20:54
Changzhou: Ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil membalas kekalahan mereka atas Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Tren positif itu tercipta pada babak kedua China Open 2019, Kamis 19 September.
 
Sebelumnya, Marcus/Kevin dikalahkan Choi/Seo pada babak dua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 dengan skor 21-16, 14-21 dan 21-23. Dengan begitu artinya, rekor pertemuan dengan wakil Korea Selatan tersebut menjadi, 1-1.
 
Meski berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin tetap harus kerja keras untuk menaklukkan Choi/Seo di babak dua China Open 2019. Sebab, laga baru bisa ditutup dalam tempo sejam dengan skor 22-20, 18-21 dan 23-21.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut rilis Humas PBSI, kedua pasangan sudah saling berkejaran angka sejak game pertama. Sampai dengan game ketiga, permainan pun diwarnai dengan adu setting.
 
"Lawan memang bermain bagus, mereka punya serangan yang tajam, kami sering berada di bawah tekanan," komentar Kevin soal pertandingan.
 
"Hari ini kami banyak dapat lucky point di akhir-akhir. Memang tidak mudah melawan mereka, poinnya pun hampir mirip dengan di pertemuan sebelumnya," timpal Marcus.
 
Tampil lebih tenang menjadi kunci kemenangan Kevin/Marcus dalam duel kali ini. Pada saat setting, Kevin/Marcus lebih mampu mengatur permainan dan tetap tampil agresif.
 
"Di poin-poin akhir, kami lebih tenang, enggak banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami tetap menjaga fokus terus," ujar Kevin.
 
"Pasangan Korea ini permainan no lob-nya bagus, saat kami menyerang pun mereka sudah siap. Mainnya juga safe, nggak gampang mati sendiri," tambahnya.
 
Selanjutnya pada perempat final, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong asal Malaysia. Mereka melewati babak kedua setelah mengalahkan Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif