Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Delapan Pebulu Tangkis Indonesia Terlibat Pengaturan Skor dan Judi

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 08 Januari 2021 18:10
Jakarta: Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa terdapat delapan pebulu tangkis Indonesia yang terlibat pengaturan skor dan judi. Kabar itu disebarkan BWF pada Jumat 8 Januari, setelah melakukan investigasi dan mewawancarai para pelaku.
 
Delapan pemain yang dimaksud adalah Hendra Tandjaya (HT), Ivandi Danang (ID), Androw Yunanto (AY), Sekartaji Putri (SP), Mia Mawarti (MM), Fadilla Afni (FA), Aditiya Dwiantoro (AD) dan Agripinna Prima Rahmanto Putra (AP). Dengan begitu, BWF langsung memberikan sanksi kepada mereka.
 
“Kedelapan pemain itu telah diskors sementara sejak Januari 2021 hingga keputusan diambil melalui proses dengar pendapat,” tulis BWF dalam keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut BWF, kedelapan atlet tersebut saling mengenal satu sama lain dan lebih banyak bertanding di tur dunia level rendah. Adapun aksi pengaturan skor itu kebanyakan dilakukan pada turnamen di Asia hingga musim 2019.
 
Berdasarkan kesimpulan panel BWF, HT sudah terlibat dalam aksi pengaturan skor dengan ID yang bertindak sebagai “investor” sekaligus ‘bookmaker’ pada periode 2015-2017. HT kemudian mulai mengorganisir para pemain lain untuk ikut memanipulasi skor dan hasil pertandingan.
 
 
Halaman Selanjutnya
AD, FA, AY, SP, dan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif