Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Pedro PARDO / AFP)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Pedro PARDO / AFP)

Indonesia Open 2021

Indonesia Open: Tekuk Wakil Jepang, Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal

Olahraga Bulu Tangkis indonesia open
Kautsar Halim • 26 November 2021 16:44
Jakarta: Pebulu tangkis ganda putri terbaik Tanah Air, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memastikan diri ke semifinal Indonesia Open 2021. Tren positif itu mereka raih setelah menundukkan wakil Jepang Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto pada perempat final, Jumat 26 November.
 
Tidak mudah bagi Greysia/Apriyani untuk mengalahkan lawannya yang berstatus sebagai unggulan ketujuh tersebut. Mereka dipaksa bermain hingga 1 jam 16 menit untuk menutup laga dengan skor 21-16, 12-21, dan 21-18. 
 
Perlawanan sengit sudah ditunjukkan Mayu/Ayako sejak game pertama dengan selalu membuntuti raihan skor Greysia/Apriyani dan bahkan sempat unggul beberapa kali. Beruntung Greysia/Apriyani tidak kendur, hingga akhirnya mereka bisa leluasa meraih poin selepas kedudukan 12-12 dan merebut game pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menginjak game kedua, gantian Greysia/Apriyani yang langsung kewalahan dengan permainan Mayu/Ayako. Pemilik emas Olimpiade Tokyo itu sudah tidak bisa menyalip poin lawannya semenjak kedudukan 2-2. Laga lantas berlanjut ke rubber game karena Mayu/Ayako memenangkan game kedua.
 
Pertandingan kembali sengit saat rubber game dengan intensitas yang kurang lebih sama seperti game pertama. Namun, Greysia/Apriyani bisa mengatasi perlawanan Mayu/Ayako dan keluar sebagai pemenangan setelah makin leluasa menyabet poin selepas kedudukan 15-15.
 
Selanjutnya pada semifinal, Greysia/Apriyani bakal menghadapi pemenang dari laga perempat final yang mempertemukan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) kontra Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand). 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif