Pebulu tangkis tunggal putra Denmar, Viktor Axelsen, berpose dengan trofi dan medali emas Kejuaraan Dunia BWF 2022. (Philip FONG / AFP)
Pebulu tangkis tunggal putra Denmar, Viktor Axelsen, berpose dengan trofi dan medali emas Kejuaraan Dunia BWF 2022. (Philip FONG / AFP)

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2022

Daftar Pemenang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2022

Kautsar Halim • 28 Agustus 2022 22:06
Jakarta: Seluruh partai final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2022 telah selesai bergulir di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang pada Minggu 28 Agustus. Salah satunya dimainkan oleh wakil Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
 
The Daddies--julukan Ahsan/Hendra mendapat giliran tampil lebih dulu untuk menghadapi ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Tapi, mereka malah kalah dengan skor 19-21, 14-21 setelah bertanding selama 40 menit.
 
Hasil ini cukup di luar dugaan karena The Daddies berstatus sebagai juara bertahan dalam tiga edisi sebelumnya, yakni 2013, 2015 dan 2019. Meski demikian, pencapaian medali perak mereka pada edisi tahun ini sudah lebih baik ketimbang wakil Indonesia yang lain.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya, terdapat ganda putri Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang mempertahankan gelar juara setelah menundukkan wakil Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Prestasi itu mereka raih setelah bertanding hingga 62 menit.
 
Senasib dengan Chen/Jia, Viktor Axelsen juga keluar sebagai juara dunia nomor tunggal putra setelah menaklukkan wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn. Dengan begitu, Axelsen yang berasal dari Denmark sudah dua kali jadi juara dunia, yakni pada edisi 2017 dan 2022.
 
Masih ada Chen Yu Fei asal Tiongkok yang merebut gelar juara dunia tunggal putri dari wakil tuan rumah Akane Yamaguchi, sedangkan untuk sektor ganda campurannya dimenangkan unggulan pertama asal Tiongkok Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.
 
Berikut hasil lengkap final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2022:
 
Daftar Pemenang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2022

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif