Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Kunci Marcus/Kevin Jika Ingin Raih Gelar Kejuaraan Dunia

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 14 Agustus 2019 14:53
Jakarta: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan wejangan jika ingin meraih gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menilai kesabaran akan menjadi kunci Minions--julukan Marcus/Kevin meraih gelar tersebut.
 
Marcus/Kevin tampil menjadi salah satu ganda putra yang cukup disegani di dunia. Berbagai gelar juara sudah mereka kantongi, bahkan medali Emas Asian Games 2018 sudah pernah mereka rasakan.
 
Namun, Minions sejauh ini seperti 'Raja Tanpa Mahkota'. Mereka belum pernah merasakan gelar juara dunia sepanjang kariernya sejak dipasangkan 2015 lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Salah satunya harus kontrol emosi mereka. Emosi ingin juaranya. Ini kan kejuaraan yang belum mereka raih. Mereka ingin banget bisa menang, jadi mereka harus bisa mengontrol diri masing-masing sehingga targetnya bisa tercapai," kata Herry IP dilansir dari situs PBSI.
 
"Saat main juga jangan terlalu over confident, anggap saja seperti turnamen biasa. Karena ini kan capaian yang belum mereka raih. Takutnya mereka terlalu menggebu-gebu," sambungnya.
 
Dibanding Marcus/Kevin, senior mereka di ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah dua kali merasakan gelar juara dunia. Ahsan/Hendra meraih gelar tersebut pada Kejuaraan Dunia 2013 dan 2015 lalu.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif