Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Dok BPMI Setpres
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Dok BPMI Setpres

Listyo Sigit Jadi Kapolri, Bagaimana Nasib PBSI?

Olahraga bulu tangkis polri kapolri pelantikan kapolri
Rendy Renuki H • 27 Januari 2021 18:45
Jakarta: Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik menjadi Kapolri, Rabu 27 Januari 2021. Muncul pertanyaan, bagaimana nasib Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) usai pelantikan tersebut.
 
Pasalnya nama Listyo Sigit tercantum dalam struktur organisasi pengurus PBSI periode 2021-2024. Kapolri baru itu menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI.
 
Peran baru Listyo sebagai Kapolri dikhawatirkan memecah fokusnya. Antara mengurusi tugasnya di kepolisian dan federasi bulu tangkis tanah air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal itu pun ditanggapi anggota Dewan Pengawas PP PBSI Suripno Ngadimin. Dia menuturkan peran baru Listyo sebagai Kapolri justru akan membuat PBSI kian solid.
 
"Artinya sistem informasi PBSI semakin kuat, dan juga bisa dibilang beliau mem-backup indikasi-indikasi kecurangan," ujar Suripno kepada awak media, Rabu 27 Januari 2021.
 
Peran baru Listyo pun semakin dilengkapi dengan Ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna. Mengingat Agung adalah Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI).
 
"Duet Ketum dengan Sekjen yang juga baru menjabat Kapolri ini membuat organisasi kian solid dan disegani. Dengan harapan duet mereka bisa membuat PBSI mengukir prestasi lebih baik lagi di event internasional," tutur Suripno.
 
"Sebab keduanya merupakan tokoh-tokoh penting di negeri ini saat ini. Saya berkeyakinan ini membuat PBSI kian mendapat support dari berbagai pihak dan kalangan," pungkasnya.
 
Saat ini, para pebulu tangkis Indonesia sedang berjuang di ajang BWF World Super Tour Finals 2020. Indonesia mengirim lima wakil pada ajang yang digelar di Bangkok, Thailand.
 
Kelima wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva.
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif