Jonatan Christie. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Jonatan Christie. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Piala Thomas 2022

Jonatan Christie Kalah, India Rebut Piala Thomas dari Indonesia

Kautsar Halim • 15 Mei 2022 17:15
Bangkok: Jonatan Christie gagal menjaga asa tim bulu tangkis Indonesia untuk mempertahankan gelar Piala Thomas 2022. Itu terjadi karena dia kalah dari tunggal putra India Kidambi Srikanth pada partai ketiga fase final di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu 15 Mei.
 
Jojo--sapaan Jonatan bisa dibilang diunggulkan secara statistik dan sudah berupaya sekuat tenaga untuk mengalahkan Srikanth. Namun, Jojo tetap kalah dengan skor 15-21, 21-23 dalam tempo 48 menit.
 
Srikanth yang berstatus sebagai tunggal putra ranking sembilan dunia tampil cukup dominan pada gim pertama dan tidak membiarkan Jojo menyalip raihan poin. Saat itu, Jojo hanya mampu mendekati poin Srikanth di kedudukan 8-8, 9-9, dan 15-15.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perlawanan Jojo baru terlihat lebih baik pada gim kedua karena dia sering menyalip raihan poin Srikanth. Sayangnya, Jojo seperti kehilangan konsentrasi ketika memainkan poin deuce hingga akhirnya Srikanth keluar sebagai pemenang.
 
Hasil pertandingan membuat India unggul 3-0 atas Indonesia di final karena dua wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga menelan kekalahan pada dua laga sebelumnya.
 
Selain itu, India artinya sukses mencetak sejarah karena belum pernah menjuarai Piala Thomas sebelumnya. Di sisi lain, Indonesia artinya gagal mempertahankan gelar Piala Thomas yang mereka rebut dari Tiongkok di Aarhus, Denmark pada 2020 silam.
 
Berikut hasil lengkap final Piala Thomas 2022: 
 
Jonatan Christie Kalah, India Rebut Piala Thomas dari Indonesia

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif