Thailand Masters 2018

Tommy Sugiarto Ungkap Kunci Kemenangan di Thailand Masters

Gregah Nurikhsani Estuning 14 Januari 2018 21:53 WIB
Tommy Sugiarto Ungkap Kunci Kemenangan di Thailand Masters
Tommy Sugiarto. (Foto: AFP PHOTO / ISAAC LAWRENCE)
Bangkok: Tommy Sugiarto keluar sebagai juara Thailand Masters 2018 sektor tunggal putra. Ia menyebutkan jika keluarga menjadi kunci kemenangan.

Keberhasilan ini juga membuat Tommy sekaligus mempertahankan gelar juara yang ia raih tahun lalu. Di final tahun ini, Tommy sukses mengalahkan Jun Hao Leong dari Malaysia pada Minggu 14 Januari 2018.

Dalam perjalanannya ke titel juara, Tommy mengalahkan Lucas Corvee (Perancis) di babak pertama 21-13 dan 21-14. Di babak kedua, giliran Pannawit Thongnuam (Thailand) yang menjadi korban Tommy dan takluk dengan skor 18-21, 14-21.

Klik: Tommy Sugiarto Juara Thailand Masters 2018

Pada laga perempat final, Tommy pun menang straight game atas Hashiru Shimono (Jepang) dengan skor 21-17, 21-8. Dalam perebutan tiket final, Tommy menekuk Daren Liew (Malaysia) dengan berjuang tiga game, 17-21, 21-17, 21-18.

Titel grand prix keenamnya itu sangat disyukurinya. Ia pun mengungkapkan bahwa ada kelurga yang selalu menjadi motivasinya kala bertanding.

"Alhamdulillah saya bisa juara lagi di sini. Kunci kemenangan saya di sini adalah bermain dengan sabar dan memikirkan keluarga. Karena motivasi terbesar saya adalah keluarga,” ujar Tommy kepada Badmintonindonesia.org.

Dari tiga wakil di final, Indonesia cuma bisa menjadi yang terbaik di sektor tunggal putra saja. Ganda putra dan putri Indonesia kandas oleh lawannya masing-masing di partai puncak.

Video: Personel Keamanan Mulai Berjaga Jelang Laga Indonesia vs Islandia
 

(FIR)