Pebulu tangkis junior, Leo Rolly Carnando (MI/Tosiani)
Pebulu tangkis junior, Leo Rolly Carnando (MI/Tosiani)

Kisah Leo Rolly Carnando yang Batal Ikuti Turnamen Besar Akibat Covid-19

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 11 Mei 2020 17:00
Jakarta: Pemain muda Leo Rolly Carnando tengah bersiap untuk menapaki level senior. Sebelumnya, Leo menjadi pemain junior dengan gelar terlengkap di nomor ganda putra, ganda campuran, dan nomor beregu.
 
Sayangnya, langkahnya untuk naik ke level senior dan mengikuti turnamen besar tersendat. Seluruh turnamen terpaksa dibatalkan oleh federasi bulutangkis dunia (BWF).
 
Leo mencatatkan prestasi mentereng di level junior dengan merebut gelar Juara Dunia Junior ganda putra tahun 2019 bersama Daniel Marthin. Di tahun yang sama, Leo dan tim Indonesia berhasil meraih gelar juara beregu dan mencetak sejarah dengan membawa pulang Piala Suhandinata.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya di tahun 2018, Leo bersama Indah Cahya Sari Jamil menjadi Juara Dunia Junior. Sedangkan di Kejuaraan Dunia Junior tahun 2019, Leo/Indah mendapat medali perak di nomor perorangan.
 
Bersama Daniel, Leo sudah mulai mengikuti turnamen BWF World Tour Super 300 di ajang Spain Masters 2020 dan Thailand Masters 2020. Hingga saat ini semua pemain masih menunggu jadwal turnamen terbaru yang bakal dirilis BWF.
 
"Agak bingung juga sih, tapi mau bagaimana lagi ya? Turnamen dibatalkan itu kan demi keselamatan semua. Kita lihat lagi ke depannya bagaimana, semoga cepat berlalu pandeminya," kata Leo saat ditemui Badmintonindonesia.org.
 
"Rencananya sebelum pandemi mau main di level Super 500 di India. Levelnya tinggi tapi banyak top player yang absen, jadi nama kami masuk. Tapi kemudian turnamennya ditunda dan belum ada informasi lagi," ungkap Leo.
 
Video: PON Papua 2020 Ditunda Tahun Depan, Ini Alasannya
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif