Indonesia Tanpa Gelar di Tiongkok Masters 2018
Ronald Alexander/Annisa Saufika (Dok. PBSI)
Jakarta: Kontingen Indonesia dipastikan pulang tanpa membawa gelar juara di turnamen Tiongkok Masters 2018. Hasil itu dipastikan setelah wakil terakhir Indonesia melalui Ronald Alexander/Annisa Saufika tumbang di partai final, Minggu 15 April waktu setempat.

Pasangan ganda putri Tanah Air tersebut tumbang di tangan wakil tuan rumah, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan. Ronald/Annisa menyerah dalam pertarungan tiga game 17-21,21-7, dan 19-21.

Wakil Tiongkok langsung mendominasi pertandingan di game pertama dengan unggul 11-5 di interval. Sempat mengejar 12-17, Ronald/Annisa menyerah 17-21 di game pertama.

Klik: Cavaliers Ditumbangkan Pacers di Game Pertama


Namun, game kedua sepenuhnya menjadi milik Ronald/Annisa. Mereka mampu unggul jauh 11-4 dari Guo/Liu dan tak membiarkan sang lawan mendekati poin setelah menutup dengan kemenangan 21-7.


Pertarungan sengit terjadi di game ketiga, di mana kedua pasangan kerap kejar-mengejar angka. Tertinggal 9-11 di interval, Ronald/Melati sempat tiga kali menyamakan skor sebelum menyerah 19-21.

Kekalahan itu membuat Indonesia belum mampu berbicara banyak di turnamen BWF bertaraf Super 100 itu. Turnamen terdekat yang akan diikuti Indonesia adalah Malaysia International Challenge 2018 pada 17-22 April.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id