Anthony Sinisuka Ginting (kiri) berjabat tangan dengan Chen Long (Dok. PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (kiri) berjabat tangan dengan Chen Long (Dok. PBSI)

Apologi Anthony Ginting Usai Dikalahkan Chen Long

Olahraga bulu tangkis Malaysia Masters 2019
Rendy Renuki H • 18 Januari 2019 23:42
Jakarta: Wakil tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan Chen Long di perempat final Malaysia Masters 2019. Ginting menyerah dua game langsung dari wakil Tiongkok itu dengan 1-21 dan 20-22, Jumat 18 Januari.
 
Ginting yang mampu mengalahkan Chen Long di China Open 2018 lalu mengakui tampil buruk di pertandingan kali ini. Ia mengatakan cara mainnya saat ini harus bisa diperbaiki lagi di masa mendatang.
 
"Cara main saya harus diperbaiki lagi karena lawan kan bisa membaca. Sebenarnya dia tidak macam-macam mainnya, cuma dia lebih safe saja. Lebih bisa jaga fokus saat sama-sama ketat," kata Anthony di situs resmi PBSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pebulu tangkis 22 tahun itu juga mengatakan faktor lapangan cukup memengaruhi permainannya. Faktor angin di lapangan diakui Anthony membuatnya sering membuat kesalahan sendiri.
 
"Pas game pertama waktu posisi menang angin saya tidak bisa mengatasi dari cara mainnya. Sama banyak mati sendiri. Game kedua sebenarnya sudah kalah angin sudah enak. Cuma saya tidak bisa konsisten mainnya, jaga poinnya, jaga fokusnya," pungkasnya.
 
Dengan kekalahan Anthony, maka Indonesia dipastikan hanya mengirim dua wakil ke babak semifinal. Mereka adalah pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi