Kento Momota. (Foto: AFP)
Kento Momota. (Foto: AFP)

BAC 2019: Dominasi Jepang di Tanah Tiongkok

Olahraga bulu tangkis
Alfa Mandalika • 29 April 2019 12:52

Jepang mendominasi gelar juara. Tercatat, tiga gelar diraih oleh Jepang di sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra.

Wuhan: Perhelatan Badminton Asia Championships 2019 sudah selesai. Tuan rumah Tiongkok kalah bersaing dengan Jepang dalam perolehan gelar.
 
Sejatinya, Tiongkok mengirimkan empat wakilnya dalam lima nomor yang dipertandingkan. Namun, Tiongkok hanya meraih dua gelar di sektor ganda campuran dan ganda putri.
 
Sedangkan Jepang, meraih tiga gelar di tiga sektor lainnya. Tunggal putri, tunggal putra, dan ganda putra menjadi milik tim Jepang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gelar juara Tiongkok diraih oleh Wang Yilyu/Huang Dongping di ganda campuran. Wang/Huang mengalahkan rekan senegara He Jiting/Du Yue lewat permainan rubber game 21-11, 13-21, 23-21.
 
Tiongkok kembali meraih gelar di sektor ganda putri. Chen Qingchen/Jia Yifan membungkam wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Pertandingan berjalan sengit lantaran membutuhkan waktu satu jam sembilan menit.

Baca: Evaluasi Tim Pelatih dari Kekalahan Marcus/Kevin

Sempat tertinggal 19-21 pada game pertama, Chen/Jia mampu menyusul pada dua game berikutnya. Chen/Jia akhirnya menang dengan kedudukan 21-14, 21-19.
 
Di sektor tunggal putri, Akane Yamaguchi dari Jepang akhirnya mampu mengalahkan Tiongkok, He Bingjiao. Tanpa kesulitan berarti, Akane menang 21-19, 21-9.
 
Jepang terus menambah gelar lewat tunggal putra Kento Momota. Dia mengalahkan tunggal Tiongkok, Shi Yuqi lewat pertandingan rubber game 12-21, 21-18, 21-8.
 
Kejutan juga terjadi di sektor ganda putra. Unggulan Indonesia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya harus takluk dari wakil Jepang unggulan kelima, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Mereka menang straight game 21-18, 21-3.
 
Berikut daftar juara BAC 2019:
Tunggal putra: Kento Momota (Jepang)
Tunggal putri: Akane Yamaguchi (Jepang)
Ganda putra: Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)
Ganda putri: Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok)
Ganda campuran: Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok)
 
Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif