Bulu Tangkis

Target PBSI untuk Gregoria di Olimpiade Tokyo 2020

A. Firdaus 22 Oktober 2018 14:01 WIB
bulu tangkis
Target PBSI untuk Gregoria di Olimpiade Tokyo 2020
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: AFP/Claus Fisker)
Kudus: PBSI punya target khusus untuk tunggal putri andalan, Gregoria Mariska Tunjung. Atlet 19 tahun itu diharapkan bisa meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020.

Saat ini Gregoria menjadi satu-satunya pemain tunggal putri yang dibilang stabil permainannya. Terkini ia mampu menembus semifinal pada Denmark Open yang rampung pada akhir pekan lalu.

Ke depan, PBSI punya misi untuk menjaga Gregoria agar bisa tampil konsisten. Sebab dengan peningkatan yang dianggap cepat ini, ia diharapkan bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia pada Olimpade Tokyo dua tahun mendatang.

Baca: Aspar dan Aries Juara Dunia di Tiongkok


“Di Olimpiade kami menargetkan paling enggak medali untuk dia, tapi kalau peningkatan yang kita lihat cukup cepat. Mudah-mudahan dia bisa lebih dari itu. Paling tidak dia bisa menyumbangkan medali, ujar Susy saat ditemui di Alun-alun Simpang 7 Kota Kudus.


Meski begitu, Gregoria punya tantangan di sektornya. Sebab persaingan di tunggal putri cukup ketat saat ini. Seperti nomor satu dunia, Tai Tzu Ying dari Taiwan, Saina Nehwal dari India, atau Carolina Marin dari Spanyol.

“Kita lihat untuk persaingan di tunggal putri cukup ketat. Tapi paling enggak Gregoria kalau dibilang menutup kekosongan di sektor tunggal putri saat ini. Karena tidak ada lagi senior yang mendampingi dia,” jelas Susy.

Untuk itu PBSI juga mengharapkan bisa menelurkan Gregoria lainnya yang dinilai masih belum ada cadangannya. Seperti di ganda putra yang punya pembinaan secara berlapis-lapis. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bima Sakti Gantikan Luis Milla



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id