Gloria Emanuelle Widjaja (kiri) (Dok. PBSI)
Gloria Emanuelle Widjaja (kiri) (Dok. PBSI)

Fisik Gloria Belum Sempurna Jelang Kejuaraan Dunia

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 15 Agustus 2019 11:24
Jakarta: Gloria Emanuelle Widjaja berpacu dengan waktu mengembalikan konfisi fisiknya jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang dimulai 19-25 Agustus.
 
Pasangan Hafiz Faizal di ganda campuran itu kondisi fisiknya masih belum sempurna. Ia mengakui sempat sakit dan harus absen latihan selama tiga hari.
 
"Kemarin saya sempat sakit selama tiga hari, jadi tidak bisa latihan. Otomatis pada sisa waktu ini saya harus isi lagi (program latihan) yang kemarin terlewat," kata Gloria.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi itu membuat Gloria harus menggeber porsi latihan. Namun, ia mengatakan porsi latihan tidak terlalu banyak, hanya melengkapi latihan yang terlewat.
 
Pelatih Richard Mainaky juga tidak memberikan banyak program latihan. Gloria optimistis masalah ketinggalan latihan tidak akan banyak berdampak.
 
"Fisik saya sekarang ini baru 80 persen. Di Swiss nanti harus siap lagi, kan masih ada waktu 2-3 hari latihan, di geber lagi," sambungnya.
 
"Persiapan jadi tak banyak-banyak amat. Cuma melengkapi yang kurang di tiga turnamen terakhir. Kekurangan saya kemarin tak terlalu banyak. Paling dari fisik dan fokusnya, karena di Jepang dan Thailand banyak main rubber game," pungkas Gloria.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif