Anthony Sinisuka Ginting (dok. PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (dok. PBSI)

Piala Thomas & Uber

Piala Thomas: Anthony Ginting Buka Keunggulan Indonesia

Olahraga Bulu Tangkis Piala Thomas & Uber
Gregorius Gelino • 17 Oktober 2021 20:34
Aarhus: Indonesia memulai final Piala Thomas dengan baik. Bertanding pada Minggu, 17 Oktober, Anthoyn Sinisuka Ginting membuka keunggulan tim Merah Putih.
 
Menghadapi wakil Tiongkok, Lu Guang Zu, Ginting harus bekerja keras untuk menang lewat rubber game 18-21, 21-14, dan 21-16 untuk membawa Indonesia unggul 1-0.
 
Lu yang didapuk sebagai wakil pertama Tiongkok lantaran Shi Yu Qi cedera tampil apik pada game pertama. Ia mampu memimpin 11-8 pada interval.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selepas interval, Ginting sempat memberikan perlawanan sengit. Ia mampu menyusul perolehan poin Lu menjadi 13-13, 15-15, hingga 17-17, namun Ginting kerap melakukan kesalahan sendiri dan Lu berhasil mengamankan game pertama dengan kemenangan 21-18.
 
Tapi Ginting bangkit pada game kedua. Ia tampil tanpa cela dan unggul 11-5. Usai interval, Ginting mampu menjaga konsentrasinya dan serangan-serangan yang ia bangun tak mampu dibendung Lu sehingga ia mampu mengamankan game kedua dengan kemenangan 21-14.
 
Pada game ketiga, Ginting mampu mempertahankan konsentrasinya dan meminimalisir kesalahan untuk memimpin 11-5 pada interval. Usai interval, Ginting tampil semakin berani dan serangan-serangan yang ia lancarkan tak mampu dibendung Lu hingga akhirnya ia menang 21-16.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif