Kento Momota. (Foto: AFP/Kazuhiro Nogi)
Kento Momota. (Foto: AFP/Kazuhiro Nogi)

India Open 2023: Kento Momota Langsung Keok pada Babak Pertama

Alfa Mandalika • 17 Januari 2023 14:30
Jakarta: Tunggal putra Jepang Kento Momota harus pulang lebih awal setelah tersingkir pada babak pertama BWF World Tour Super 750 India Open 2023.
 
Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu tak mampu berbuat banyak sehingga kalah dua gim langsung 15-21, 11-21 dari wakil Denmark Ramsus Gemke dalam tempo 49 menit di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Selasa 17 Januari 2023.
 
India Open menjadi ajang pertama bagi Momota pada 2023 setelah sebelumnya absen di turnamen pembuka musim Super 1000 Malaysia Open 2023, pekan lalu.
 
Kento Momota harus absen panjang karena cedera usai kecelakaan pada 2020. Usai menjalani perawatan dan pemulihan dalam waktu yang cukup lama, dia masih dalam proses menemukan permainan terbaiknya.
 
Pada 2021, Momota meraih satu gelar juara yakni di Indonesia Masters 2021. Sementara pada musim 2022, prestasi Momota juga kurang maksimal dengan hanya menjadi runner-up di ajang Malaysia Open usai kalah dari Viktor Axelsen pada babak final dua gim langsung dengan skor 4-21, 7-21.
 
Setelah India Open, berdasarkan laman resmi BWF, Momota dijadwalkan akan turun di Super 500 Indonesia Masters 2023 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, 24-29 Januari.
 
Adapun di India Open 2023, hari ini, ada lima wakil Indonesia yang melakoni babak pertama. Dua di antaranya saling berhadapan yakni ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
 
Tiga wakil Merah Putih lainnya yang bertanding pada hari pertama yaitu ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie.
 
Rehan/Lisa akan menghadapi ganda campuran Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang asal Taiwan. Lalu Chico menghadapi tunggal putra peringkat 34 dunia asal China, Shi Yu Qi. Lalu, Jonatan lawan pebulu tangkis Kanada Brian Yang.
 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif