Anthony Sinisuka Ginting (Dok. PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Dok. PBSI)

Jadwal 9 Wakil Indonesia di Hari Kedua Kejuaraan Dunia 2019

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 20 Agustus 2019 08:19
Jakarta: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 telah memasuki hari kedua penyelenggaraan, Selasa 20 Agustus. Kali ini sebanyak sembilan wakil Indonesia akan bertarung pada kejuaraan di Basel, Swiss.
 
Sembilan wakil tersebut terdiri dari tiga tunggal putra, dua tunggal putri, dan satu ganda putra. Serta sisanya tiga wakil dari sektor ganda campuran.
 
Dari tunggal putra, Tommy Sugiarto akan memulai perjuangan di babak kedua menghadapi Jan O Jorgensen. Tommy bertemu wakil Denmark itu usai mengalahkan Niluka Karunaratne (Sri Lanka) 21-18 dan 21-12.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan Jonatan Christie yang menjadi unggulan keempat akan mengadapi Heo Kwang Hee asal Korea Selatan di babak kedua. Jojo lolos dari babak pertama setelah mengalahkan Rajiv Ouseph asal Inggris dengan skor 21-15 dan 21-19.
 
Anthony Sinisuka Ginting pun berhasil menembus babak kedua usai mengalahkan Georges Julien Paul (Maurutius) 21-15 dan 21-15. Ginting yang menjadi unggulan keenam akan melawan Toby Penty asal Inggris di babak kedua.
 
Sementara, Fitriani harus memulai perjuangan sektor tunggal putri dari babak pertama. Rintangan pertama yang dihadapi Fitriani aadalah melawan wakil Jerman Yvonne Li.
 
Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung lebih diuntungkan setelah mendapat bye di babak pertama. Ia langsung bertemu Busanan Ongbamrungphan (Thailand) yang menang atas Chloe Birch (Inggris) di babak pertama.
 
Satu wakil ganda putra yakni Berry Angriawan/Hardianto akan melakoni pertandingan hari ini. Mereka akan menghadapi pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak pertama.
 
Sedangkan dari ganda campuran, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari bakal melakoni partai sengit. Mereka akan bertemu unggulan ketiga asal Jepang Yuta Watabane/Arisa Higashino di babak kedua.
 
Wakil kedua ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pun berhasil melaju ke babab kedua. Merka akan menghadapi Valeriy Atrashchenkov/Yelyzaveta Zharka asal Ukraina.
 
Berbeda dengan dua pasangan lainnya, Ronald Alexander/Annisa Saufika masih harus bertanding dari babak pertama. Mereka akan melawan pasangan Belandan Robin Tabeling/Selena Piek.
 
Berikut jadwal wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2019 hari ini:
 
Tunggal putra:
Tommy Sugiarto vs Jan O Jorgensen (Denmark)
Jonatan Christie vs Heo Kwang Hee (Korsel)
Anthony Sinisuka vs Toby Penty (Inggris)
 
Tunggal putri:
Fitriani vs Yvonne Li (Jerman)
Gregoria Mariska vs Busanan Ongbamrungphan (Thailand)
 
Ganda putra:
Berry/Hardianto vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)
 
Ganda campuran:
Rinov/Pitha vs Yuta Watabane/Arisa Higashino (Jepang)
Hafiz/Gloria vs Valeriy Atrashchenkov/Yelyzaveta Zharka (Ukraina)
Ronald/Annisa vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)
 
* Pertandingan dimulai pukul 09.00 pagi waktu Basel, atau pukul 14.00 WIB
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif