Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Tim Media dan Humas PBSI)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Tim Media dan Humas PBSI)

Japan Open 2022

Japan Open: Chico tidak Terlalu Kecewa Kalah di Perempat Final

Kautsar Halim • 02 September 2022 21:17
Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo belum berhasil melewati perempat final Japan Open 2022 karena kalah dari wakil tuan rumah Kenta Nishimoto dengan skor 21-14, 17-21, 18-21. Namun, dia tidak terlalu kecewa karena sudah memberi perlawanan terbaik selama 1 jam 19 menit.
 
Bertanding di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Jumat 2 September, Chico memulai laga cukup baik dengan mengontrol penuh ritme permainan dan merebut gim pertama. Namun, tren positif itu gagal terulang pada dua gim selanjutnya karena Nishimoto punya pertahanan kokoh.
 
Di gim kedua, situasi berbalik. Nishimoto yang bermain lebih sabar mampu menang 21-17 dan memaksa Chico memainkan gim penentuan. Di gim penentuan inilah keseruan terjadi. Chico yang terus menerapkan pola menyerang diimbangi permainan Nishimoto yang cenderung pasif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kejar-mengejar angka tidak terhindarkan hingga menyentuh poin 18-18. Akhirnya, Nishimoto yang bermain lebih tenang mampu meraih tiga angka beruntun dan menutup laga dengan kemenangan 21-18. Standing applause pun diberikan publik yang memadati arena sebagai apresiasi dari permainan apik yang disuguhkan.
 
"Di poin-poin terakhir, lawan lebih berani untuk menyerang saya. Saya juga bermain agak terlalu terburu-buru. Selain itu, Nishimoto hari ini bermain cukup rapi, tidak mudah dimatikan," kata Chico seusai laga dalam rilis Tim Humas dan Media PBSI.
 
Secara performa, Chico juga mengaku cukup puas dengan penampilannya di ajang Japan Open 2022, tapi berjanji untuk terus meningkatkan banyak hal. Selain itu, Chico juga tidak merasa terbebani ketika tampil sebagai wakil Indonesia terakhir  di perempat final.
 
"Secara performa, saya cukup puas dengan penampilan di turnamen ini. Tapi masih banyak yang harus ditingkatkan, seperti bagaimana konsistensi pola permainan dan bisa lebih enjoy dalam bermain," ujar Chico.
 
"Tidak ada beban juga ketika masuk lapangan. Saya hanya mencoba untuk fokus kepada diri sendiri saja," tambahnya.
 
Dengan gugurnya Chico, artinya habis sudah seluruh wakil Indonesia di perempat final Japan Open 2022. Padahal sebelumnya, Chico mampu melewati babak 16 besar dengan menaklukkan Rasmus Gemke (Denmark) dan menundukkan Kento Momota (Jepang) di babak 32 besar. 

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif