Carolina Marin. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Carolina Marin. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Denmark Open 2020

Denmark Open 2020: Carolina Marin Hanya Ingin Menikmati Turnamen

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 15 Oktober 2020 06:00
Jakarta: Pebulu tangkis putri Spanyol Carolina Marin berhasil melewati babak pertama Denmark Open 2020, Selasa 13 Oktober waktu setempat. Tren positif itu didapat setelah menaklukkan wakil Rusia Natalia Perminova dengan skor 21-7 dan 21-15.
 
Meski meraih kemenangan, Marin mengaku belum tampil maksimal karena buruknya dampak pandemi covid-19 di Madrid yang memaksanya baru mulai latihan pada Juni lalu. Atas dasar itu, dia pun tidak memiliki target tinggi di ajang Denmark Open 2020.
 
“Saya senang dengan hasil pertandingan kemarin, tapi rasanya masih ada yang kurang dengan penampilan saya. Saya akan mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk babak kedua,” kata Marin dikutip dari laman BWF, Rabu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya baru mulai latihan pada Juni lalu karena kondisi di Madrid akibat pandemi covid-19 sangat buruk, bahkan sampai sekarang. Saya juga mengalami situasi sulit, makanya saya hanya ingin menikmati turnamen ini sambil mengeluarkan seluruh kemampuan saya,” tambahnya.
 
Di sisi lain, Marin mengapresiasi penerapan protokol covid-19 selama berlangsungnya Denmark Open 2020. Menurutnya itu bagus dilakukan, meskipun membuat atmosfer turnamen menjadi berbeda.
 
"Tapi tidak apa-apa, ini demi keselamatan kita bersama dan kita harus tetap mencoba menikmatinya,” tutur Marin.
 
Selanjutnya pada babak kedua, Kamis 15 Oktober, Marin yang berstatus sebagai unggulan ketiga dijadwalkan bentrok dengan wakil tuan rumah, Line Christophersen. Menanggapi itu, Marin optimistis bakal tampil lebih baik.
 
“Saya punya kesempatan untuk memenangkan Denmark Open 2020. Tapi, tujuan utama saya adalah menikmati turnamen ini. Saya benar-benar senang sekali bisa kembali ke lapangan dan akan mencoba memberikan yang terbaik,” tutup Marin. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif