Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Dok. PBSI)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Dok. PBSI)

Greysia/Apriyani Tumbang, Indonesia Gagal Lolos Final

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 25 Mei 2019 21:36
Jakarta: Indonesia dipastikan gagal lolos ke final Piala Sudirman 2019 setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu tumbang pada partai keempat di babak semifinal menghadapi Jepang, Sabtu 25 Mei.
 
Greysia/Apriyani takluk dari ganda putri Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Mereka kalah dua game langsung 15-21 dan 17-21 pada pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok.
 
Kekalahan yang membuat Indonesia dipastikan tidak bisa mengejar skor dari Jepang yang sudah unggul 3-1. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi dari ganda campuran antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melakoni partai penentuan, Greysia/Apryani malah tampil kurang bertaji. Mereka sudah ketinggalan 2-6 dari pasangan Jepang yang terus unggul hingga interval game pertama dengan skor 11-6.
 
Keunggulan pasangan Jepang terus berlanjut dan meninggalkan Greysia/Apriyani dengan 16-7. Meski sempat mengejar, namun Greysia/Apriyani akhirnya menyerah 15-21 di game pertama.
 
Penampilan ganda putri Indonesia membaik di game kedua, setelah beberapa kali mampu menyamakan skor. Namun pasangan Jepang kembali mengungguli Greysia/Apriyani di interval dengan skor 11-8.
 
Greysia/Apriyani sempat bangkit memangkas ketertinggalan dengan skor 17-18. Namun, mereka kehilangan tiga poin beruntun dan membuat Yuta/Arisa menutup game kedua dengan kemenangan 21-17.
 
Kekalahan ini sekaligus membuat Greysia/Apriyani belum sekali pun meraih kemenangan dari Yuta/Arisa. Kini, pasangan Jepang itu telah unggul rekor pertemuan dengan agregat 3-0 dari Greysia/Apriyani.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif