Pebulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian, membaca buku selama berada di Thailand (dok. PBSI)
Pebulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian, membaca buku selama berada di Thailand (dok. PBSI)

Sportainment

Begini Cara Pebulu Tangkis Indonesia Atasi Kejenuhan Selama Isolasi

Olahraga bulu tangkis sportainment
Gregorius Gelino • 09 Januari 2021 20:56
Bangkok: Para pebulu tangkis Indonesia yang tengah mengikuti tiga turnamen secara beruntun di Bangkok, Thailand hingga akhir Januari, sudah mengantisipasi soal kejenuhan. Maklum selama sebulan mereka harus tinggal di "gelembung" yang membatasi aktivitasnya.
 
Ternyata begitu banyak cara yang dilakukan pemain Skuad Garuda selama tinggal hampir sepekan di Ibukota Negeri Gajah Putih tersebut. Apalagi sesuai aturan panitia setempat, untuk memutus rantai penularan pandemi covid-19, para pemain hanya tinggal sendirian di kamar.
 
Dengan kondisi seperti ini, pemain dituntut harus pintar-pintar mencari kesibukan sendiri di kamar. Hal ini dilakukan untuk membuang kejenuhan dan kebosanan yang bakal menghinggapi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak kedatangan di Bangkok pada Senin, 4 Januari lalu, kegiatan para pemain bisa dibilang lebih banyak tinggal di kamar Hotel Novotel Bangkok Impact. Mereka juga dilarang ke luar arena yang sudah ditentukan.
 
"Mau tidak mau pemain harus mencari kegiatan sendiri agar tidak bosan dan jenuh, selama sendirian di kamarnya masing-masing," sebut Bambang Roedyanto, Kabid Luar Negeri PP PBSI, kepada Tim Humas PBSI.
 
Halaman Selanjutnya
Selama berada di kamar, pemain…
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif