Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (dok. PBSI)
Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (dok. PBSI)

Thailand Open 2021

Thailand Open: Leo/Daniel Kejutkan Fajar/Rian

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 14 Januari 2021 20:20
Bangkok: Ganda putra junior Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengejutkan seniornya di pelatnas yang juga unggulan kelima Thailand Open, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
 
Leo/Daniel menyingkirkan Fajar/Rian di babak 16 besar. Leo/Daniel mampu meraih kemenangan lewat rubber game 16-21, 21-17, dan 22-20 dalam waktu sejam tiga menit untuk melaju ke babak perempat final.
 
Game pertama sejatinya tak menunjukkan adanya tanda-tanda kejutan bakal terjadi. Fajar/Rian tampak dominan dan selalu memimpin sebelum akhirnya menyegel kemenangan 16-21 atas Leo/Daniel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memasuki game kedua, Leo/Daniel mulai bangkit dan mmpu mengendalikan tempo permainan. Mereka mampu menahan gempuran Fajar/Rian dan mencuri poin dengan kemenangan 21-17.
 
Pada game penentuan, kedua pasangan tampil habis-habisan sehingga menampilkan pertandingan yang menegangkan. Leo/Daniel dan Fajar/Rian ganti-gantian memimpin.
 
Leo/Daniel mampu unggul tipis 11-10 pada interval, tapi Fajar/Rian mampu membalikkan keadaan dan unggul 14-15. Tapi setelahnya Leo/Daniel menunjukkan pertahanan kuat dan tak memberikan seniornya itu kesempatan memimpin dan berhasil merebut kemenangan dramatis 22-20.
 
Di perempat final, Leo/Daniel bakal menghadapi pemenang antara wakil Jerman, Daniel Hess/Jones Ralfy Jansen, yang menghadapi wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.
 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif