Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (WANG ZHAO / AFP)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (WANG ZHAO / AFP)

Thailand Open: Greysia/Apriyani Bertanding Hampir Sejam untuk ke Perempat Final

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 14 Januari 2021 17:42
Bangkok: Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memastikan diri ke perempat final Thailand Open 2021. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai pada babak 16 besar, Kamis 14 Januari.
 
Greysia/Apriyani yang berstatus sebagai unggulan kelima butuh waktu 58 menit untuk menutup laga dengan skor 21-18 dan 21-13. Mereka sempat mendapat perlawanan sengit dari wakil Thailand tersebut, khususnya pada game pertama.
 
Salip menyalip poin sudah terjadi ketika memulai game pertama. Greysia memang selalu memimpin raihan poin setelah kedudukan 9-9, tapi lawannya terus membuntuti dan tidak mau tertinggal jauh. Beruntung, Greysia/Apriyani tetap tampil konsisten hingga poin-poin akhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memasuki game kedua, Puttita/Sapsiree berinisiatif tampil lebih agresif dengan mencuri poin lebih dulu. Namun, Greysia/Apriyani tidak membiarkan mereka mengembangkan permainan dengan selalu menyalip raihan poin mereka. Hingga kedudukan 6-6, Greysia/Apriyani baru bisa mendominasi permainan dan menutup laga dalam tempo 58 menit.
 
Dengan adanya hasil ini, artinya Greysia/Apriyani sudah dua kali mengalahkan ganda putri Thailand yang sedang bertengger di ranking 20 dunia tersebut. Sebelumnya, Greysia/Apriyani juga menang atas Puttita/Sapsiree di Malaysia Masters 2019.
 
Selanjutnya pada perempat final, Jumat 15 Januari, Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang dari laga Perly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) kontra Alexandra Boje/Mette Poulsen (Denmark). Keduanya sama-sama bukan berstatus pebulu tangkis unggulan di Thailand Open 2021.
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif