Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Alexander NEMENOV / AFP)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Alexander NEMENOV / AFP)

India Open: Ahsan/Hendra Kalah di Final karena Sering Lakukan Kesalahan

Kautsar Halim • 16 Januari 2022 23:14
Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus terima menjadi runner-up turnamen India Open 2022. Itu terjadi setelah mereka kalah dari wakil tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada babak final, Minggu 16 Januari.
 
Meski menang dalam dua game langsung, tetap tidak mudah bagi Rankireddy/Shetty untuk menundukkan Ahsan/Hendra yang berstatus sebagai ganda putra ranking dua dunia. Sebab, mereka baru bisa menutup laga dengan skor 21-16 dan 26-24 dalam tempo 43 menit.
 
Pada game kedua, Ahsan/Hendra sebenarnya punya peluang setidaknya untuk memaksa game ketiga dimainkan karena bisa mengejar ketertinggalan 14-17 dan mencapai game point terlebih dahulu. Sayang, momentum itu tetap tidak berhasil mereka pertahankan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara seusai laga, Ahsan/Hendra sama-sama mengakui keunggulan lawannya. Tapi Hendra menegaskan, dirinya dan Ahsan juga sering melakukan kesalahan sendiri yang menjadi penyebab kekalahan.
 
"Hari ini, mereka lebih berani menerapkan defend balik serang. Dari sana kita malah kurang siap antisipasinya," kata Hendra seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.
 
"Begitu mereka balik menyerang, tekanan cukup merepotkan. Kebetulan juga, bolanya lebih lambat hari ini," tambahnya.
 
"Pada poin-poin kritis game kedua, mereka juga lebih berani. Terus kami juga mati-mati sendiri tadi," lanjut Hendra.
 
Walau hanya menjadi runner up, Ahsan/Hendra tetap bersyukur bisa melewati turnamen pertama di tahun 2022 dengan hasil yang cukup memuaskan. Mereka berharap bisa terus stabil di papan atas persaingan bulu tangkis dunia.
 
"Ya senang pasti, semoga bisa stabil tahun ini prestasinya. Target sih inginnya tetap di top 4 dan bisa maksimal di Kejuaraan Dunia nanti," tutup Hendra yang bakal langsung pulang ke Tanah Air bersama Ahsan.
 


 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif