French Open 2018

Liliyana Natsir, Paris dan Bulu Tangkis

Kautsar Halim 27 Oktober 2018 23:48 WIB
bulu tangkissportainment
Liliyana Natsir, Paris dan Bulu Tangkis
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir. (Foto: Medcom.id/Zam)
Paris: French Open 2018 menjadi turnamen Eropa terakhir untuk Liliyana Natsir yang akan gantung raket pada awal tahun depan. Liliyana pun punya kesan tersendiri terhadap Kota Paris yang menjadi salah satu pusat mode dunia tersebut.

Liliyana pernah meraih gelar juara French Open pada 2009, 2014 dan 2017. Beberapa hal yang membuatnya bersemangat tampil di sana karena keindahan kota serta sambutan para suporternya yang hangat. 

"Saya punya kenangan manis di Paris dengan mendapat tiga gelar juara di sini. Saya memang suka tanding di Paris, kotanya indah dan supporternya meriah. Pasti bakal kangen lagi ke Paris," kata Liliyana lewat rilis Humas PBSI yang diterima Medcom.id.


Klik: Kata Greysia/Apriyani Usai Gagal Menembus Final

Tahun ini, Liliyana yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad hanya bisa menyentuh babak perempat final French Open. Itu terjadi karena keduanya disingkirkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), dengan skor 16-21, 21-16 dan 18-21. Meski begitu, bukan berarti Liliyana tidak akan kembali lagi ke Paris.

"Mungkin suatu saat nanti, saya akan kembali lagi ke Paris. Tapi, bukan bertanding, melainkan untuk jalan-jalan," lanjut Liliyana.

Klik: Alasan Gregoria Mundur dari French Open

Jelang gantung raket, Liliyana mengaku sempat bersedih menjalani pertandingan-pertandingan terakhirnya. Sebab, rutinitas menjadi pemain bulu tangkis sudah ia geluti dari kecil.

Liliyana Natsir memberi masukan kepada Tontowi Ahmad. (Foto: Medcom.id/Zam)


"Pasti ada rasa sedih dan akan kangen sama teman-teman di bulu tangkis. Kangen sama ngeyelnya Owi, nyebelinnya Owi dan kangen semua juga," tutur peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut.

Tontowi/Liliyana masih terdaftar sebagai peserta Fuzhou China Open 2018 yang akan berlangsung pekan depan. Besar kemungkinan, turnamen itu bakal menjadi panggung terakhir bagi keduanya. (RO) 





(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id