Asian Games 2018

Jadwal Beregu Putra Indonesia di Final Bulu Tangkis Asian Games 2018 Hari Ini

Patrick Pinaria 22 Agustus 2018 11:28 WIB
bulu tangkisasian games 2018
Jadwal Beregu Putra Indonesia di Final Bulu Tangkis Asian Games 2018 Hari Ini
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses membawa Indonesia ke final cabor bulu tangkis nomor beregu putra Asian Games 2018 (Foto: INASGOC/Antara/Nafielah Mahmudah)
Jakarta: Para pencinta olahraga akan disuguhkan pertandingan menarik di Asian Games 2018 pada Rabu 22 Agustus WIB. Salah satunya adalah laga antara Indonesia kontra Tiongkok pada babak final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor beregu putra.

Kedua tim berhasil melaju dengan hasil meyakinkan pada babak semifinal. Pada babak itu, Tiongkok mampu mengalahkan tetangga mereka, Taiwan dengan skor 3-1.

Tidak mau kalah dengan Tiongkok. Indonesia juga mampu meraih kemenangan atas Jepang dengan skor identik 3-1.


Baca: Sebanyak 30 Medali Emas Diperebutkan pada Hari Keempat

Laga final nanti akan menjadi momen penting bagi kedua tim. Terutama untuk Indonesia. Sebab, dengan berhasil meraih kemenangan pada laga nanti, mereka akan mengakhiri penantian panjang mereka dalam meraih medali emas di selama di Asian Games 2018.

Sejauh ini, Indonesia belum pernah meraih medali emas di cabor bulu tangkis nomor beregu putra selama 20 tahun silam. Terakhir, mereka memenangkan medali emas pada Asian Games 1998. Saat itu, Indonesia berhasil mengalahkan Tiongkok pada babak final.

Selain mengakhiri penantian panjang, kemenangan juga dibutuhkan Indonesia pada babak final ini demi menambah koleksi medali emas di klasemen. Saat ini, Indonesia baru mengoleksi lima medali emas yang didapat dari Defia Rosmaniar (taekwondo), Lindswell Kwok (wushu), Tiara Andini Prastika (sepeda), Khoiful Mukhib (sepeda), Eko Yuli Irawan (angkat besi).

Jadwal babak final cabor bulu tangkis, Rabu 22 Agustus:

Final Beregu Putri
12:00 WIB: Jepang vs Tiongkok

Final Beregu Putra
18:00 WIB: Tiongkok vs Indonesia (live Indosiar)


Video: Buka-bukaan Pesilat Ganda Putra Andalan Indonesia di Asian Games 2018

 



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id