Rizki/Della Temani Tommy Sugiarto ke Semifinal
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. (Foto: Humas PBSI)
Kuala Lumpur: Ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, berhasil melaju ke semifinal Malaysia Open 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil Tiongkok, Huang Dongping/Li Wenmei. 

Rizki/Della menyudahi perlawanan Huang/Li dengan skor 21-15, 21-23 dan 21-17. Skor tersebut didapat setelah keduanya bertanding sengit selama 1 jam 10 menit pada fase perempat final di venue Axiata Arena, Jumat 29 Juni.

Klik:  Tekuk Unggulan Ketiga, Tommy Sugiarto Melaju ke Semifinal


Sejatinya, peluang Rizki/Della menang straight game terbuka cukup lebar dalam laga tersebut. Pasalnya, mereka unggul jauh dengan skor 19-15 pada game kedua. Namun, laga terpaksa berlanjut ke game ketiga karena keduanya melakukan kesalahan sendiri saat skor, 20-17.
 
"Kami memang sudah unggul di game kedua karena permainan lawan hanya mencari aman saja. Tapi, mereka seperti tanpa beban saat sedang ketinggalan," kata Della mengomentari laga.

Ketika memainkan game ketiga, Rizki/Della masih kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan Huang/Li. Beruntung, mereka mamperbaiki permainannya dan bisa membalikkan keadaan sejak skor 12-12. Setelah itu, Rizki/Della selalu unggul hingga menutup laga.

"Hasil ini diraih dari pengalaman kami juga. Masa, mau begini-begini terus. Kalau tadi mainnya enggak dipaksa, pasti bakal sulit. Makanya juga tadi kami sering teriak di lapangan. Mau menang atau kalah, yang penting berjuang dulu," tutur Rizki.

Klik: Marcus/Kevin dan Owi/Butet Tersingkir

Selanjutnya pada semifinal, Rizki/Della sudah ditunggu wakil Jepang yang rankingnya lebih baik ketimbang mereka, yakni  Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang. Dalam pertemuan terakhir kedua pasangan di All England 2018, Rizki/Della menyerah dengan skor 12-21 dan 14-21.

"Main maksimal dan berusaha dulu saja saat bertemu dengan Misaki/Ayaka. Yang paling penting, kami bisa mengerahkan seluruh kemampuan," tutup Rizki.

Sebelum Rizki/Della, ada Tommy Sugiarto berhasil menang di perempat final nomot tunggal putra kontra Shi Yuqi. Sayangnya, pebulu tangkis andalah Tanah Air seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi malah menelan kekalahan.





(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id