Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Pedro PARDO / AFP)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Pedro PARDO / AFP)

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

Tekuk Wakil Korsel, Greysia/Apriyani ke Final Olimpiade Tokyo

Olahraga Bulu Tangkis Olimpiade 2020
Kautsar Halim • 31 Juli 2021 09:36
Jakarta: Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengamankan tiket final Olimpiade Tokyo. Tren positif itu diraih setelah menaklukkan wakil Korea Selatan (Korsel) Lee So-hee/Shin Sheung-chan pada semifinal, Sabtu 31 Juli.
 
Greysia/Apriyani mengalahkan Lee/Shin di Musashino Forest Plaza dengan skor 21-19 dan 21-17. Meski menang dua game langsung, pertandingannya tetap berlangsung sengit selama 71 menit.
 
Kejar-mengejar poin sudah terjadi sejak memulai game pertama dan Greysia/Apriyani sempat tertinggal 8-11 saat interval. Tapi setelah itu, mereka mampu bangkit dengan memetik lima poin secara beruntun untuk berbalik unggul 13-11.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lee/Shin yang berstatus sebagai unggulan keempat tidak patah semangat ketika keadaan berbalik. Mereka masih memberikan perlawanan dan sempat mengembalikan keunggulan menjadi 19-18. Namun, Greysia/Apriyani juga tidak mau mengalah dan langsung memborong tiga poin secara beruntun untuk merebut game pertama.
 
Tidak jauh berbeda dengan game pertama, Greysia/Apriyani juga kembali tertinggal 9-11 ketika saling jual beli serang pada awal game kedua. Mereka baru leluasa meraih poin selepas kedudukan 16-16 karena Lee/Shin hanya bisa menambah satu poin ketika Greysia/Apriyani menutup pertandingan. 
 
Selanjutnya pada final, Senin 2 Agustus mendatang, Greysia/Apriyani akan melawan pemenang dari partai semifinal yang mempertemukan Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korsel) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok).
 
 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif