Jonatan Christie (AFP/Alexander Nemenov)
Jonatan Christie (AFP/Alexander Nemenov)

Bulu Tangkis Olimpiade

Jojo Mengaku Terbawa Perubahan Tempo dan Strategi Lawan

Olahraga Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2021
Gregorius Gelino • 29 Juli 2021 07:00
Tokyo: Jonatan Christie menyegel satu tempat di babak 16 besar tunggal putra bulu tangkis Olimpiade setelah mengalahkan wakil Singapura, Loh Kuan Yew, pada laga terakhir babak grup. Jojo, sapaan akrabnya, menang lewat rubber game 22-20, 13-21, dan 21-18.
 
Jojo mengaku sempat kesulitan pada game pertama akibat perubahan tempo dan strategi yang dilakukan Yoh. Padahal, ia sempat unggul 18-14.
 
"Tadi di gim pertama sudah leading 18-14 terus terkejar. Itu karena perubahan tempo dan strategi yang dia lakukan jadi saya kurang siap mengantisipasi," ungkap Jojo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada game kedua, Jojo justru mengaku bermain lebih nyaman. Namun ia malah terbawa dengan pola permainan Loh sehingga menderita kekalahan.
 
"Di gim kedua sebenarnya awalnya sudah benar. Main sabar dan ulet juga lebih menyerang karena lapangan saya menang angin," ujar peraih medali emas Asian Games 2018 itu.
 
"Tapi setelah itu saya malah terbawa pola permainan dia dan akhirnya ya kurang maksimal. Dia juga main tanpa beban dan sangat menikmati pertandingan," jelasnya.
 
Untungnya, Jojo mulai fokus pada game ketiga dan kembali bermain dengan pola permainannya sehingga mampu menutup laga dengan kemenangan. Tapi, Jojo juga mengakui bahwa Loh banyak berkembang sejak pertemuan terakhir mereka pada Thailand Open yang digelar Januari lalu.
 
"Di gim ketiga saya coba balik lagi dengan pola saya, juga lebih sabar dan tenang. Puji Tuhan saya bisa mengatasinya," ujarnya.
 
"Pertandingan tadi memang tidak mudah karena saya di pertemuan terakhir dengan dia rubber juga dan saya merasa dia improvenya cukup banyak jadi memang tidak mudah," tutup Jojo.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif